PAGARALAM

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres dan Wakapolres Pagaralam Pimpin Giat Satuan Fungsi 

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono serta Wakapolres Kompol Hermansyah turun tangan melakukan berbagai kegiatan.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono turun langsung memberikan himbauan terhadap masyarakat dipelosok, sementara Wakapolres Kompol Hermansyah turun melakukan strong point demi keselamatan pengendara.

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono dan Wakapolres Kompol Hermansyah melakukan hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Pagar Alam.

Meski harus melalui medan yang tidak mudah, Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono begitu bersemangat mengendarai kendaraan mobil Dokkes untuk menyapa warganya yang berada di pelosok talang Luang Peghiuk Kecamatan Dempo Tengah Rimba Candi.

Orang nomor satu di jajaran Polres Pagar Alam Polda Sumsel ini sempat mengalami sedikit kendala, mobil Dokkes yang dikendarainya sempat terperosok saat menyusuri rute dengan medan yang begitu licin dan cukup terjal.

“Namanya juga jalanan di pelosok, jadi pasti medan yang dilalui juga tidak mudah,” ucap Kapolres, Kamis 1 Desember 2022.

Perjalanan menyusuri medan yang menantang ini pun tak menyurutkan niatnya untuk menyapa warganya yang berada di pelosok dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas.

“Selain himbauan Kamtibmas, personil dan Kasi Dokkes Polres Pagar Alam langsung juga melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan obat-obatan kepada masyarakat di pelosok Desa,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam rangka memberikan kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat, jajaran Polres Pagar Alam melakukan giat strong point disejumlah lokasi yang dipimpin Wakapolres Bersama satuan lalulintas.

Beberapa personel menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan agar berhati hati dan waspada selama dalam perjalanan serta terhadap potensi gangguan kamtib lainnya.

BACA JUGA  20 Ustadz dan Ustadzah Diberangkatkan Umroh Gratis

Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono, melalui Wakapolres Kompol Hermansyah mengatakan, strong point yang dilakukan personel giat rutin satuan fungsi di Polres Pagar Alam Polda Sumsel salah satunya dilaksanakan di tugu jam gadang Pagar Alam.

“Hari ini, personel Satlantas melakukan  strong point di simpang Empat Tugu Jam gadang Besemah, dan Simpang Empat Petani,” katanya.

Selain mengatur arus lalulintas, jajaran Polres Pagar Alam juga memberikan imbauan kepada pengemudi kendaraan untuk tertib dan mematuhi aturan lalin.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir lakalantas dan menciptakan kelancaran arus kendaraan.

Dalam kesempatan tersebut para pengendara juga diimbau agar membawa lengkap dokumen kendaraan dan menggunakan safety selama mengemudi motor dan mobil.

“Giat strong point juga dilakukan satuan fungsi lainnya seperti Satreskrim atau Sat Sabahara. Tujuannya deteksi dini atau mengantisipasi ganguan kamtibmas, seperti curas, curat dan curanmor,” pungkasnya.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button