PAGARALAM

Polres Pagar Alam Dirikan 10 Pos Pengamanan Jelang Nataru, Ini Penjelasannya..! 

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru Tahun 2023, Polres Pagar Alam Polda Sumsel akan menyiagakan Empat pos pengamanan,Dua Pos pelayanan dan Empat Pos Pantau.

Pos pengamanan, pemantau dan pelayanan tersebut didirikan Polres Pagar Alam dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan perayaan Natal dan Tahun atau Nataru Tahun 2023.

“Untuk persiapan Nataru 2023 nanti, informasi terbaru kita ada Empat pos pengamanan,Dua Pos pelayanan dan Empat Pos Pantau yang akan disiagakan,” ungkap Kapolres Pagar Alam AKBP Arif Harsono melalui Kabag Ops AKP Herri Widodo dikutip infosumsel.ID Selasa, 20 Desember 2022.

Ia menambahkan, Empat pos Pantau tersebut berada di Pos Pantau MTQ Talang Beduk,Talang Pasai Tugu Rimau dan Tugu Jeep yang memantau kegiatan keluar masuknya Mobilitas ke Kota Pagar Alam.

“Pos Pantau gunanya memantau dan mengatur rekayasa lalu lintas.”tambahnya

Dikatakannya lagi, dengan begitu masyarakat maupun wisatawan yang mau ke Pagar Alam ada Posnya. Atau yang dari Pagar Alam mau ke arah Lahat – Palembang juga ada Posnya.

“Gunanya apa? nanti disitu akan kita jadikan sebagai tempat Rest Area. Sehingga jika masyarakat ada yang merasa capek, bisa mampir sebentar disana. Tapi ini masih kita koordinasikan dengan pihak Dinas terkait” tuturnya.

Saat disinggung rencana pelaksanaan Operasi Lilin? dirinya menuturkan, mereka sudah mendapat TR. Namun menurutnya juga, rencana awal itu pada tanggal 22 Desember 2022.

“Jadi sebelum itu, kita ada kegiatan-kegiatan lain, terutama ada rakor. Setelah rakor, kita akan melaksanakan pengecekkan di lapangan pada 21-22 Desember 2022 untuk memastikan pos-pos telah berdiri,” tambahnya.

Lebih lanjut pihaknya, menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh supaya beristirahat, kalau sudah merasa lelah.

BACA JUGA  Air Terjun Napal Kuning Berikan Nuansa Alam Yang Asri

Dikatakan Kabag Ops Polres Pagar Alam AKP Herry Widodo, jika membutuhkan pengawalan polisi, silahkan hubungi polisi terdekat.

“Insya Allah, kita akan bantu masyarakat untuk melanjutkan perjalanannya supaya aman, daripada dipaksakan,” pungkas dia.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button