SUMSEL

Mawardi: FORDEISS, Bantu Masyarakat Tentang Pemahaman Koperasi Syariah

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menyambut baik kehadiran adanya Forum dengan program yang sangat membantu masyarakat terkait dengan pemahaman ekonomi Koperasi Syariah. Hal ini diungkapkannya saat menerima Ketua Umum Forum Dai Ekonomi Islam Sumatera Selatan (FORDEISS) Dr. Ulil Amri, LC, MHI beserta jajaran di Ruang Tamu Wakil Gubernur Sumsel, Selasa (15/02/2022).

Mawardi mengatakan, Kehadiran FORDEISS sehubungan dengan akan mengadakan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Award 2022 bagi Koperasi Syariah dan atau BMT (Baitul Mal wa Tamwil) se-Sumsel. “Pada prinsipnya Pemprov Sumsel siap memfasilitasi kerja sama ini, karena kegiatan ini sangat aspiratif memberikan pemahaman tentang Koperasi Syariah, yang tentunya tetap dengan aturan administrasi yang ada,” katanya.

Lanjutnya, Pemprov Sumsel akan responsif dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kita dukung hal ini karena apa yang dilakukan FORDEISS ini merupakan salah satu cara memotivasi pelaku ekonomi koperasi syariah dan tentunya kegiatan ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya,

Mawardi mengungkapkan, pihaknya juga meminta Fordeiss tetap terus bersinergi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel.”Teruslah  bersinergi bersama Dinas Koperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FORDEISS, Dr Ulil Amri LC MHI mengatakan, LKMS AWARD 2022 merupakan penghargaan kepada Lembaga Keuangan Mikro Syariah Se-Sumetara Selatan yang bertujuan Memotivasi Kinerja BMT & Koperasi Syariah Se-Sumatera Selatan, Mendorong Kinerja BMT & Koperasi Syariah Se-Sumatera Selatan, Syi’ar BMT & Koperasi Syariah Se-Sumatera Selatan. “Ada lima Indikator Penilaian diantaranya Kinerja layanan, Kinerja Keuangan, Kepatuhan Syariah, Digitalisasi, Sosial impact,” katanya seraya menambahkan bahwa acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2022 bertempat di Griya Agung.

BACA JUGA  BRIN Berhasil Lakukan Modifikasi Cuaca Cegah Karhutla di Jambi-Sumsel

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button