PALEMBANG

Enam Mahasiswa UIN Raden Fatah Magang di Assajidin Group

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Enam mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi, diterima magang di Media Assajidin Group, yang berada di Jalan R Soekamto, Rabu (20/4/2022).

Mereka diterima dengan baik dan langsung mendapatkan pembekalan mengenai liputan langsung yang akan dilakukan di lapangan.

Seperti diketahui, Assajidin Group terdiri dari beberapa media di dalamnya. Yakni Maklumatnews.com, Assajidin.com, Sibernas.com dan britabrita.com.

Pimpinan Redaksi Assajidin Group, H Bangun Lubis, memberikan pengarahan mengenai produk jurnalistik beda dengan konten media sosial. “Produk media jurnalistik itu harus informasi yang di dalamnya fakta,” katanya.

Senada itu Redaktur Maklumatnews.com, Hasandri Agustiawan mengatakan, seorang wartawan, sebagai mesin utama dari produk jurnalistik dituntut menerapkan etika cover multi side, lebih dari cover both side.

“Etika ini sebagai jaminan bahwa masyarakat menerima informasi benar. Mereka juga diminta langsung ke lapangan, wawancara beberapa narasumber,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Tiga dari Tujuh Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel Sampaikan Visi Misi, ini Poin-poinnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button