SUMSEL

HD : MUSRENBANGNAS 2022, Percepat Pembangunan dan Pemanfaatan Produk Dalam Negeri

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Pembukaan Musrenbangnas Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional “Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” bertempat di Sumsel Command Center, Kamis, (28/4/2022)

“Hari ini kita mengikuti musrenbangnas perencanaan pembangunan Provinsi dan kab/kota. Dalam kegiatan ini, secara umum dari sekian banyak penekanan, Presiden mengarahkan untuk mempercepat pembangunan didaerah,” ujarnya.

Lanjut HD Presiden Jokowi juga meminta bagaimana memantapkan kekuatan pangan dan energi. “Pemprov Sumsel sudah bertekad melaksanakan hal tersebut pada saat pelaksanaan Sumsel Mandiri Pangan dan Sumsel Mandiri Energi yang bahkan sudah berbagi ke Bangka,” ujarnya.

Dalam arahannya Presiden Joko Widodo, mengarahkan setiap Pihak mengambil langkah-langkah antisipasi yang tepat untuk menghadapi kemungkinan krisis global yang diakibatkan berbagai faktor antara lain covid-19 dan perang antara Ukraina-Rusia.

“Tren pertumbuhan ekonomi di Indonesia harus dijaga. Kemudian kita harus bekerja keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Hadapi Gejolak ekonomi global. Belanja barang jasa dan modal harus diarahkan ke produk dalam negeri. Sehingga produksi dalam negeri dapat berkembang,”katanya.

Presiden mengarahkan untuk memberi pendampingan kepada UMKM agar dapat memenuhi standar internasional. Kemudian percepat proses hilirisasi proses industri yang dilakukan di dalam negeri.

“Tingkatkan produktivitas dan kemandirian sektor pangan dan energi, tingkatkan investasi, ciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, optimalkan penerimaan perpajakan, agenda-agenda strategis peningkayan SDM harus terus berjalan, dan dukung pelakaanaan Pemilu 2022,” sambungnya. (ril)

BACA JUGA  Hargai Cabai Semakin Mahal, PLH Sekda Sumsel Ajak Siswa Tanam Cabai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button