PENDIDIKAN

PAUD- SMP Sudah Boleh PTM 100%

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Menyusul landainya Covid-19 dan level zona PPKM pun sudah hijau (level 1), maka Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan Kota Palembang memberlakukan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, mulai dari Paud/ TK, SD dan SMP sudah boleh memberlakukan PTM 100%.

“Kamis (14/7/2022) nanti kami akan memantau langsung ke sekolah-sekolah untuk memastikan penerapan protokol kesehatannya,” katanya, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, pada penerapan PTM 100% Kamis nanti, seluruh sekolah tanpa terkecuali harus menerapkan Protokol kesehatan juga. Jika tidak, maka pihaknya tidak akan memberikan izin.

“Protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, masker dan hand sanitizer,” katanya.

Dia menghimbau kepada seluruh guru untuk tetap diperhatikan kondisi fisik anak didiknya di sekolah dan jangan sampai lengah.

“Apabila anak-anaknya sakit dan mencurigakan, kami menganjurkan segera diistirahatkan dan anjurkan untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit,” katanya.

Telah kembali PTM 100%, salah seorang wali murid di Palembang, Diana mengatakan, dia sangat bersyukur karena anak-anak kembali full belajar di sekolah.

Sebab, jika lebih banyak di rumah mereka tidak maksimal dalam belajar dan menyerap pembelajaran dari guru lewat belajar online.

“Anak-anak itu belajar langsung saja kadang masih sulit ngerti, apalagi online. Belum lagi kalau di rumah mereka lebih banyak mainnya dari belajarnya,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Gubernur Sumsel Warning akan Meroling Kepala Sekolah di Kota yang Minim Prestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button