OGAN ILIRPENDIDIKAN

Peringati Hari LH Sedunia, Pemkab OI Gelar Lomba, Ada Hadiah Puluhan Juta

MAKLUMATNEWS.com,Ogan Ilir— Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup (LH)  sedunia. Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar berbagai Lomba, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP Sederajat, dan SMA Sederajat. Dengan total hadiah mencapai Rp27juta. Lomba yang digelar secara online ini, meliputi lomba puisi, melukis dan fesyen.

Kepala DLH Ogan Ilir M Husni Tamrin menyampaikan ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Bumi Caram Seguguk ini yang ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah lomba berjalan lancar, minat sekolah mengikuti lomba semakin besar dibandingkan tahun yang lalu,”katanya.

Dijelaskannya, kegiatan semacam ini digelar setiap tahunnya. Sebelumnya juga berbagai kegiatan telah dilaksanakan dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Seperti penanaman pohon di kawasan kantor Camat Tanjung Batu, aksi bersih-bersih, dan lain sebagainya.

“Selain lomba ini, sebelumnya juga kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini. Kita ingin potensi anak tergali, dengan adanya kompetisi semacam ini,”ujarnya seraya berharap dengan berbagai lomba yang sudah digelar ini terdapat sinergi antara pihak sekolah dengan DLH Ogan Ilir.

Sementara itu, Bupati OI Panca Wijaya Akbar, Kamis (28/7/2022) mengatakan, pihaknya melalui DLH Ogan Ilir sangat mendukung kegiatan serupa, selain sebagai wadah untuk mengasah kemampuan para siswa juga dapat memantik rasa untuk berprestasi. Seperti misalnya, lomba puisi, melukis, dan fesyen tersebut.

” Untuk pembagian tropi dan penghargaan, DLH OI sudah menyiapkan untuk Juara satu 1,5 juta, juara dua Rp1 juta, dan juara tiga Rp500 ribu. Untuk hadiah uangnya kita tranfer ke siswa dan siswi yang bersangkutan, bagi yang punya rekening, yang tidak punya kita tranfer ke pihak sekolah,”ungkapnya sembari mengucapkan selamat kepada para siswa dan siswi yang berpretasi menjadi juara.

BACA JUGA  Mr X Ditemukan Mengambang di Sungai Ogan Tanjung Raja Selatan Ogan Ilir

Reporter : Henny Primasari
Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button