OKU SELATANOLAHRAGAPARIWISATA

Pemkab OKUS Bakal Gelar Spektakuler Calender Of Event Tahun 2022

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Dalam rangka pemulihan ekonomi dan pemulihan pariwisata di Kabupaten OKU Selatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo B Commerce, bakal gelar kegiatan Spektakuler Calender Of Event pada November dan Desember tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan Jos Akherman SSTP, ketika berbincang dengan awak media ini di sela-sela jam kerjanya Rabu (3-8-2022) mengatakan, Spektakuler Calender Of Event 2022 merupakan suatu upaya untuk lebih mengenalkan Icon Pariwisata OKU Selatan kepada masyarakat luas,baik itu masyarakat lokal maupun Internasional, dengan harapan agar lebih banyak lagi wisatawan-wisatawan berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan dan menikmati Destinasi wisata yang ada di Bumi Serasan Seandanan.

Menurut Jos Akherman selain pemulihan pariwisata juga pemulihan terhadap sektor perekonomian masyarakat, dengan adanya Spektakuler Calender Of Event juga di harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Jos Akherman juga menjelaskan kegiatan Spektakuler Calender Of Event 2022 akan berpusat di kawasan wisata Danau Ranau, berikut jadwal dan lokasi kegiatan yang akan di laksanakan pada November-Desember 2022 mendatang,
1. 05 November, Kejuaraan Body Contest Open Bupati Cup bertempat di Pelataran Icon Danau Ranau Banding Agung.          2. 08-09 November, Ranau Festival Layang-layang bertempat di Pantai Bidadari Banding Agung.
3. 12 November, Sriwijaya Ranau Grand Fondo(SRGF) Ke-4,bertempat di Pelataran Icon Danau Ranau Banding Agung.
4. 25-27 November, Ranau Offroad Adventure (ROAD) ke-2 bertempat start Lapangan Pendopoan Kabupaten OKUS, Finish Icon Danau Ranau Banding Agung.
5. Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) ke-10, Start Lapangan Pendopoan Kabupaten OKUS, Finish Icon Danau Ranau Banding Agung.

BACA JUGA  Event Bupati Cup Body Contes di OKUS, Beri Warna Baru Dalam Kejuaraan Binaraga

Di akhir percakapannya, Jos Akherman juga berharap ke depannya semoga Kabupaten OKU Selatan akan lebih di kenal lagi melalui Pariwisata dan Kebudayaan di tingkat Provinsi,Nasional maupun Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button