LIFESTYLE

Komunitas Mancing Mania Gandus Palembang Strike Udang Galah

Maklumatnews.com, Palembang — Bagi sebagian orang, memancing adalah kegiatan yang membosankan karena harus duduk dan menunggu sampai umpan mendapatkan ikan. Namun bagi yang hobi memancing, kegiatan tersebut adalah sangat menyenangkan.

Bahkan, memancing menjadi aktivitas pengusir penat atau refreshing dari rutinitas sehari-hari bukan untuk mencari nafkah

Seperti salah satu komunitas mancing mania asal gandus Palembang yang diketuai oleh Afut Atau yang sering dipanggil ujuk Afut mengatakan kita refreshing dengan memancing untuk menghilangkan jenuh dan suntuk usai bekerja selama satu pekan.

Tambahnya, kegiatan mancing dilakukan di akhir pekan ataupun ditanggal merah namun waktunya tidak rutin setiap minggu.

“Ya terkadang 2 mingu sekali dan bahkan 1 bulan sekali, karena di akhir pekan sering ada undangan hajatan” Ungkapnya

Diketahui juga komunitas mancing mania asal gandus Palembang ini target utamanya adalah udang satang Atau udang galah yang berada di perairan sungai musi.

“target utama yang kita pancing ialah udang satang atau udang galah, di samping itu, terkadang pancing kita mendapat sambaran oleh ikan” ungkapnya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mancing mania asal gandus ini rela menempuh jarak yang cukup jauh.

“terkadang kita menempuh jarak kurang lebih selama 1 jam perjalanan dengan transfortasi air atau perahu ketek untuk menuju spot pemancingan yang habitat udangnya masih terjaga.

Ia menambahkan, sesuatu yang dicari pada saat memancing itu adalah sensasi strike ketika mendapatkan tarikan yang cukup kuat . “Jika sudah berhasil strike, kita mendapatkan kepuasan tersendiri.

tantangannya besar dan jantung menjadi berdebar-debar adalah ketika joran mulai ditarik oleh target karena memancing udang harus mengunakan Teknik tertentu supaya target tidak lepas,” katanya.

BACA JUGA  Indofood Buka Lowongan Kerja, Ini Pekerjaan yang Ditawarkan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button