PENDIDIKAN

SIT Al Furqon Palembang Bakal Lounching Media Konvergensi

MAKLUMATNEWS.com – Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi  digital dan pesatnya aktivitas pendidikan, maka  Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang dalam waktu dekat bakal me-lounching Media Konvergensi dengan nama SITAlFurqon.com.

Selama ini memang SIT Al Furqon Palembang yang memiliki sekolah mulai dari PG/TK,SD,SMP dan SMA serta Badan Pengelolaan Masjid, sudah lama memiliki masing-masing webside sebagai sarana atau media informasi dan komunikasi dengan flatform youtube seperti, IG, Fb, Tik Tok, Helo, Snack Video.

“Jadi semua media sosial dan webside tersebut akan kita integrasikan dalam media konvergensi, sehingga misi dan visi SIT Al Furqon Palembang ini lebih fokus dan berkembang cepat di masa mendatang,” ujar Direktur SIT Al Furqon Palembang H. Emil Rosmali usai Rapat Pimpinan dan Para Kepala Sekolah serta Personil IT (Informasi Teknologi) di Lantai 2 Gedung SIT Al Furqon Palembang, Kamis, 18 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa konvergensi media adalah penggabungan atau pengintegrasian media-media yang ada untuk digunakan dan diarahkan ke dalam satu titik tujuan. Konvergensi media biasanya merujuk pada perkembangan teknologi komunikasi digital yang dimungkinkan dengan adanya konvergensi jaringan.

Emil Rosmali menjelaskan peluncuran media konvergensi SIT Al Furqon tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat luas, terutama sekali para orangtua murid, siswa, guru dan berbagai pemangku kepentingan dunia pendidikan akan data dan informasi kiprah serta kinerja SIT Al Furqon Palembang.

“Selama ini memang media sosial dan webside masing-masing sekolah sudah berjalan baik, namun kita ingin semuanya terintegrasi dan visi, misi dan tujuan yang senafas,” jelas Emil Rosmali yang didampingi Kepala SIT Al Furqon Agus Priyatmono ini.

BACA JUGA  Bang Onim Terima Donasi Kemanusiaan Palestina Rp 140 Juta dari SIT Al Furqon Palembang  

Namun demikian, Emil Rosmali menekankan peluncuran integrasi platform media SIT Al Furqon ini haruslah tetap menyiarkan kebaikan, syiar islam, nasihat.” Jadi intinya menyebar-luaskan dan membesarkan lagi kebaikan-kebaikan islam kepada masyarakat luas. Harus ada konten yang bermanfaat,” ucapnya sembari menjelaskan nantinya SIT Al Furqon akan ada big data, informasi lengkap, pemberitaan, informasi Penerimaan Siswa Baru serta podcash dan channel TV yang dikelola dengan istikomah dan profesional.

Lounching media konvergensi SIT Al Furqon ini akan diselenggarakan setelah selesainya pelatihan jurnalisttik bagi para guru dan pengelola IT.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button