PALEMBANGPENDIDIKAN

Rektor Unsri Anies Saggaf Ajak Para Alumni Ikut Memperhatikan Kampus

MAKLUMATNEWS.com, Palembang.–Pembukaan Munas Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATK) Unsri ke-2 dilaksanakan di Hotel The Zuri, Sabtu (20/8/2022).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE IPU. ASEAN.Eng mengatakan, Teknik Elektro ini salah satu jurusan di Unsri. Dia berharap IATK bisa dapat mengikuti perkembangan zaman yag persaingannya sangat ketat.

“Di IATK ini terdapat orang-orang hebat yang bekerja di perusahaan besar di Indonesia seperti PLN, Telkomsel dan banyak lagi. Banyak yang hebat-hebat, saya yakin yang terpilih siapapun menjadi Ketum IATK Unsri akan membawa organisasi ini lebih maju lagi,” katanya.

Lebih lanjut Anis menuturkan, Ketum yang lama ingin IAKi ini masuk kampus menjadi praktisi mengajar. Gunanya adalah menyampaikan apa pengalaman yang didapat dilapangan.

“Kalau itu bisa terwujud, itu hebat. Apalagi mereka akan memberikan bantuan untuk laboratorium. Jika ini banyak dilakukan oleh seluruh alumi maka Unsri bisa cepat maju, ” katanya.

“Siapa saja yang terpilih, yang penting organisasinya berjalan. Alumni itu senior tidak dibatasi umur. Tapi keinginan Ketum yang lama menginginkan yang muda-muda. Tapi kalau ada yang senior ituebih bagus, tidak masalah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anis berpesan kepada IATK untuk mulai memperhatikan kampus.

“Mulailah memperhatikan kampus. Banyak-banyak masuk kampus, kalau itu terjadi Insya Allah adik-adik yang masih kuliah akan cepat maju. Karena saat keluar kampus menyelesaikan kuliahnya, mereka bisa langsung kerja,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Sumatera Selatan, Hendriansyah menuturkan, Pemprov Sumsel memerlukan peran dari IATK Unsri dalam membangun kelistrikan yang lebih baik di Sumsel.

“Jadi kita akan support dan kita berterima kasih mereka peduli dengan pengembangan listrik di Sumsel,” ucapnya.

BACA JUGA  Lantik Empat Pejabat Eselon II, Pj Gubernur Agus Fatoni: Lakukan Inovasi dan Terobosan Baru

“Tadi kita dengar mereka akan support ke kampus Unsri, itu bagus. Kita dari pemerintah melihat mereka memiliki ide dan pengalaman yang bisa mengatasi permasalahan listrik yang ada di Sumsel. Itu tntunya bisa disinergikan dalam bentuk webinar, atau studi yang diberikan dengan masukan atas penyelesaian dari permasalahan yang ada di Sumsel khususnya di kelistrikan,” paparnya

“Saya berharap organisasi ini berjalan dengan baik sesuai dengan AD ART. Kemudian yang perlu diperhatikan adalah bukan hanya sekedar hanya namanya. Tapi juga ada kontribusi yang baik baik untuk Unsri sebagai universitas yang telah melahirkan mereka, dan juga bagi daerah di Sumsel sebagai tempatnya Unsri berdiri,” tambahnya.

Ketua Umum IATE Periode 2014-2022 Ir Bob Saril, M.Eng.,Sc.,IPU menambahkan, ada beberapa kegiatan IATK di bidang kelistrikan untuk sharing yakni bagaimana di alumni itu mereka bisa melakukan sharing-sharing ilmu mereka yang dibutuhkan di dunia pendidikan. Kemudian profesional mengajar praktisi mengajar seperti yang disampaikan oleh Rektor.

“Sharing sesuai dengan bidang kerjanya. Untuk di bidang pendidikan kita berusaha kita minta lakukan kegiatan seperti pemanfaatan laboratorium. Selain itu, di bidang pendidikan kita juga bersama-sama dengan melaksanakan seminar-seminar dengan dunia pendidikan,” katanya.

“Melalui IATK ini para alumni dapat mengambil manfaat dari pertemuan para alumni yang untuk saling sharing. Kedepannya kegiatan ini akan kita utamakan kita mau akomodir beberapa kegiatan untuk di kampus,” bebernya.

Bob Saril berharap Ketum IATK yang terpilih adalah pemimpin muda yang aktif.

“Saya tidak mau maju lagi, kita harus meneruskan pemimpin ini kepada yang lain karena yang lebih layak yang lebih muda. Bakat dari yang masih muda itu harus ditumbuhkan dan diberi kesempatan,” tandasnya.

BACA JUGA  UPTD Zona VII Disdukcapil Palembang Berkerja dari Hati Untuk Layani Masyarakat

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button