OLAHRAGA

Ahsan/Hendra Melaju ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

MAKLUMATNEWS.com — Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8) pagi

Dalam berjalannya pertandingan pembulutangkis Indonesia  sempat mendapat tekanan dari pasangan jerman  tersebut dimana Ahsan/Hendra kemudian tertinggal lima poin pada kedudukan 3-8.

Meski sempat mengejar poin Serangan Lamsfuss/Seidel lagi-lagi bisa menembus pertahanan Ahsan/Hendra sehingga wakil Indonesia itu tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Setelah jeda tengah gim, Ahsan/Hendra bisa meraih poin cepat sebanyak empat kali berkat trik servis dari Ahsan yang mengecoh. Skor menjadi 11-11.

Ahsan/Hendra yang tampak sudah ‘panas’ tak tinggal diam. Pasangan unggulan ketiga itu kembali mempertontonkan performa apik yang menyulitkan lawan dan membuat skor menjadi 17-13.

Lamsfuss/Seidel mencoba mengejar dan sempat menyaakan kedudukan menjadi 18-18. Permainan agresif di depan net membuat Ahsan/Hendra kembali memimpin 20-18. Sebuah kesalahan lawan memastikan Ahsan/Hendra menang 21-18 pada gim pertama.

Sama seperti di gim pertama, Lamsfuss/Seidel menorehkan poin lebih dulu. Serupa pula, Ahsan/Hendra kembali tertinggal lima poin. Bahkan Ahsan/Hendra sempat tertinggal 3-9.

Ahsan/Hendra meraih empat poin tanpa henti, sebelum interval gim kedua terjadi pada kedudukan 7-11.

Servis Ahsan kembali jadi pengeruk poin pada paruh kedua gim kedua, namun di sisi lain Lamsfuss/Seidel merasa ada yang janggal dengan gaya pemain senior itu dalam memukul kok sehingga melakukan protes ke wasit.

Sempat menyamakan skor menjadi 11-11, Ahsan/Hendra kembali tertinggal dua poin pada kedudukan 11-13 dan 12-14.

Ketika lawan menyentuh angka 15, Ahsan/Hendra bangkit dan meraih lima poin beruntun sehingga memimpin 17-15. Giliran Ahsan/Hendra yang membuat Lamsfuss/Seidel pontang-panting ketika mengemas poin menjadi 18-16.

BACA JUGA  Ini Rute Transportasi Menuju Stadion 974 di Qatar, Gunakan Aplikasi Hayya

Sempat unggul 20-17, Ahsan/Hendra gagal memaksimalkan tiga peluang menuntaskan gim kedua. Lamsfuss/Seidel menorehkan tiga poin beruntun dan skor menjadi 20-20.

Dalam keadaan setting atau deuce, Ahsan/Hendra sempat unggul 21-20 dan disamakan lagi menjadi 21-21. Ahsan/Hendra lantas memastikan tiket ke babak perempat final dengan kemenangan 23-21.

Sumber : cnnindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button