PALEMBANG

Kejar Mobil Wapres yang Beragenda di Palembang, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi

MAKLUMATNEWS. com, Palembang–Sejumlah mahasiswa terpaksa diangkut petugas kepolisian dalam unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi Cipayung Sumatera Selatan dan Palembang, karena diduga akan melakukan penghadangan mobil Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berageda di Palembang, Rabu (7/9/2022).

Pantauan media ini, tampak ratusan mahasiswa yang semula menggelar aksi di depan kantor Gubernur Sumsel, marangsek menuju  simpang Charitas yang sekaligus menjadi tempat yang dilalui orang nomor 2 di negeri ini.

Wakil Kepala kepolisian daerah Sumatera selatan  (Wakapolda) Brigadir Jendral Rudi Setiawan SH SIK menyebut,  sempat terjadi kemacetan panjang dikarenakan masa aksi dari aliansi mahasiswa Cipayung Plus ini melakukan unras berbeda dengan izin yang mereka ajukan.

” Mereka awalnya ingin melakukan unras di kantor Gubernur Sumsel, namun justru mahasiswa ini melakukan aksi unras di simpang Charitas, dimana dalam kondisi lalulintas yang tinggi membuat kemacetan panjang, “ucapnya didampingi Karoops Polda Sumsel Kombes pol Kamarudin dan Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes pol Anwar Reksowidjodjo.

” Ada tujuh mahasiswa yang diamankan karena diduga kuat melakukan tindakan provokatif,” tuturnya.

Reporter : Yola Dwi R.                                    Editor : Jemmy Saputera

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Pemkot Keruk Drainase dan Anak Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button