MUSI RAWAS

Sambut HKGN, 1000 Siswa Sikat Gigi Massal

MAKLUMATNEWS.com,LUBUKLINGGAU -Sedikitnya 1000 siswa dari tiga Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kota Lubuklinggau menggelar aksi sikat gigi massal.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDG) dalam rangka
menyambut Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN).

Acara penyuluhan sikat gigi massal di gelar di halaman SD 43 Kota Lubuklinggau. Senin, (12/9/2022).

Acara tersebut mengusung tema “Pulih Bersama Senyum Sehat Indonesia” dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon seretak se Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armedi menyampaikan perlunya rajin menyikat gigi minimal dua kali sehari setelah sarapan pagi dan sebelum tidur malam.

“Kegiatan ini merupakan program preventif yang akan kembali rutin diadakan oleh Puskesmas-puskesmas kota Lubuklinggau pasca vakum selama 2 tahun terakhir,” ungkapnya, kepada awak media.

Sementara itu, Ketua PDGI Cabang Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, Empat Lawang, drg Pravitasari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan diri menyikat gigi secara benar.

“Acara yang diikuti 1000 siswa dari 3 SD 43, 44, 45 Kota Lubuklinggau, ini bertujuan untuk membiasakan diri menyikat gigi secara benar, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau Dr.H. Dian Chandera, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lubuklinggau. (Wan Asri)

BACA JUGA  Gebyar Vaksinasi Covid-19, Bupati Mura : Capaian Vaksin Lampaui 80 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button