OLAHRAGA

Perwosi Sumsel Siap Gelar Lomba Senam Kreasi

MAKLUMATNEWS.com,Palembang–Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumatera Selatan gelar rapat kerja usai bentuk kepengurusan bertempat di grand Atyasa, Kamis (15/9/2022).

Ketua harian Perwosi Sumsel, dr Ria Anindita MKes menhatakan, dalam rapat kerja pihaknya mensosialisasikan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang menjadi pedoman dalam organisasi dan program kerja yang akan dijalankan.

“Di sini kita sosialisasikan AD/ART yang semuanya Ibu-ibu yang barangkali tidak tau apa tugas dan fungsinya maka kita pelajari bersama-sama,” ujarnya.

Untuk program kerja, Ria menerangkan Perwosi Sumsel akan mengadopsi beberapa program kerja dari Perwosi pusat dalam jangka pendek dan jangka panjang. Salah satu program kerja yang diadopsi yakni lomba senam kreasi yang akan dilaksanakan November mendatang.

“Kita adopsi lomba senam kreasi dari Jakarta dan sudah disosialisasikan. Kami buat koreografinya dan apabila menang akan kami patenkan untuk Perworsi Sumsel,” paparnya.

Ria menjelaskan bahwa Perwosi sebagai lembaga non pemerintah dan non politik menjadi wadah yang bertugas memberikan pendampingan terhadap atlet-atlet wanita ketika akan melakukan pertandingan.

“Kami memberi pendampingan bagaimana mengelola moodnya, bagaimana gizinya, dan lain sebagainya,” bebernya.

Selain itu, sambung Ria, pihaknya juga memberikan pendampingan ketika seorang atlet tidak lagi menjadi atlet dengan memberikan informasi melalui webinar, seminar dan semacamnya.

“Ketika tidak menjadi atlet lagi badannya melar kami memberikan informasi dan kami merangkul semuanya serta untuk anggota Perwosi dapat menggiatkan keluarganya untuk berolahraga,” tandasnya. (Yanti)

BACA JUGA  Robert Lewandowski Akan Tinggalkan Munchen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button