OGAN ILIR

Lantik Pengurus Baznas Ogan Ilir, Bupati Panca Minta Baznas Tak Endapkan Zakat ASN

MAKLUMATNEWS.com, Ogan Ilir—Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melakukan pelantikan terhadap Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir periode 2022-2027 di Ruang Rapat Utama Bupati, Kamis, 3 November 2022.

Usai pelantikan, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, proses terpilihnya lima anggota Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini melalui proses panjang. Dimana, Bupati Panca menyerahkan nama 10 orang ke Baznas Pusat sebelum ditentukan lima orang terpilih.

“Untuk itu saya berharap bekerjalah secara maksimal,” harapnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Panca juga menegaskan kepada Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir supaya tidak banyak menyimpan uang. Pasalnya, menurut informasi, kata Panca, saat ini kas yang ada di Baznas Kabupaten Ogan Ilir mencapai Rp 3 miliar.

“Karena banyak yang membutuhkan, jadi kalau bisa Rp 2,5 miliar itu manfaatkan untuk membantu masyarakat. Biarlah sisakan Rp 500 juta saja di kas,” perintahnya.

Panca juga menginginkan, dalam satu bulan hendaknya Baznas Kabupaten Ogan Ilir bisa membedah 10 rumah tidak layak huni di Kabupaten Ogan Ilir. Kemudian, proses pengerjaan juga harus dipercepat.

“Selama ini kan paling cepat lima bulan baru selesai perbaikan rumahnya, nah ke depan paling tidak satu bulan harus selesai atau bila perlu dalam hitungan hari,” katanya lagi.

Panca juga mengimbau, kepada Baznas Kabupaten Ogan Ilir supaya tidak mengendapkan uang zakat ASN, dan fokuskan menggunakan untuk bedah rumah dan bencana.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Muhsin Abdullah mengungkapkan, penentuan lima orang terpilih Baznas ini melalui tahapan panjang. Yakni, dari kabupaten, provinsi dan pusat untuk periode 2022-2027.

BACA JUGA  Cek Lahan Untuk Perkantoran Vertikal, Bupati Panca Mawardi dan Danrem 044/GAPO Datangi Lokasi!

“Terpilihnya lima orang ini merupakan salah satu upaya agar dapat melanjutkan tugas dan fungsi Baznas untuk menghimpun zakat dari para ASN,” katanya.

Adapun komposisi Baznas Kabupaten Ogan Ilir periode 2022-2027, diketuai oleh Sidharta, dengan para wakilnya Ahmad Maulidin, Amir Hamzah, Suhaimi, dan Azhari Adan.

Reporter :Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button