MUSI RAWAS

Tim Lomba Musikalisasi Puisi Kabupaten MURA Pertama Ikut Langsung Dapat Juara I dan 3

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG – Tim Lomba Musikalisasi Puisi asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) meraih juara pertama dalam ajang Festival Literasi Sumsel 2022. Prestasi yang sangat membanggakan tersebut diikuti oleh Film Pendek Bibliophile meraih juara tiga dalam ajang yang sama. Serta meraih juara tiga pada lomba Stan Kuliner dan Kerajinan

Untuk juara pertama ini diraih Sakdiyah dari warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura. Sedangkan juara tiga berhasil direbut Zazuldi pelajar SMAN Tugumulyo.

Hebatnya lagi raihan juara tersebut didapat setelah untuk pertama kalinya mengokuti lomba Festival Literasi Sumsel 2022.

Festival bertajuk “Transformasi Dahulu, Kini, dan Mendatang” ini merupakan momentum untuk menyalurkan minat, bakat, dan kreativitas masyarakat Sumsel melalui berbagai kompetisi di bidang literasi. Festival telah berlangsung sejak 5 November 2022 di Dining Hall Jakabaring Sport City Palembang dan akan ditutup 7 November 2022, dimeriahkan oleh penampilan band lokal dari Sumatera Selatan. Pada lomba Stan Kuliner dan Kerajinan, Kabupaten Mura meraih Juara 3.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengapresiasi pencapaian yang telah diraih peserta Festival Literasi dari Mura termasuk Stan Kabupaten Mura.

“Ini pertama kali kita ikut, syukur kita dapat meraih juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi dan Juara 3 Lomba Literasi Digital, Juara 3 Stan Pameran,” katanya.

Terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan yang telah berpartisipasi pada festival ini, tambah Bupati.

“Saya berharap ke depan, Kabupaten Mura akan lebih baik lagi, seiring upaya memajukan Literasi di era dunia digital,”jelasnya.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah yang dilakukan Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mawardi Yahya (MY) kepada para Pemenang lomba literasi dan pemberian donasi kepada masing-masing 100 eksemplar buku kepada TPQ/TKQ dan Paud yang ada di Kota Palembang.

BACA JUGA  Jembatan Gantung Desa Teladas Butuh Perbaikan

Turut hadir Kadisbudpar Sumsel dan
Kepala OPD Sumsel lainnya, beberapa Kepala Daerah, Para Duta Literasi se-Sumsel. (Wan Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button