KRIMINALITAS

Residivis Perampokan Uang Nasabah Bank Diringkus Polisi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Unit II Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Bactiar berhasil meringkus tersangka terakhir komplotan buronan kasus perampokan gembos ban mobil, terhadap seorang nasabah bank BCA di kota Prabumulih.

Tersangka M Fikri alias Dowo (45) ditangkap di kediamannya di jalan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, pada Senin sore (7/11/2022).

Peristiwa itu sendiri, terjadi saat korban keluar dari bank BCA di kota Prabumulih, saat korban mengendarai mobil innova melintas di depan jalan Jendral Sudirman, tepatnya di pasar Prabumulih, Jumat 7 September 2022.

Dihadapan polisi, Dowo (45) mengaku bersama tiga rekannya sudah mengikuti sejak korban keluar dari bank BCA kota Prabumulih.

” Kami nunggu nasabah keluar dengan membawa kantong plastik terus kami ikuti pakai dua motor, ” akunya.

Setelah mendapat mangsa, komplotan pelaku mulai mengikuti korban dan ketika saat di TKP, pelaku melemparkan paku payung ke arah ban belakang sebelah kanan.

” Waktu ban sudah kempes mereka berhenti, terus dua orang pria keluar pergi ke arah warung. Disaat itulah kami menyelinap masuk dari pintu tengah sebelah belakang,”terangnya.

Disaat itu, satu wanita yang duduk di bangku sebelah kiri supir, namun saat pelaku masuk menyelinap korban perempuan itu tidak menyadari lantaran tengah sibuk bermain ponsel dan mengenakan headset .

Diketahui pelaku langsung mengambil Kantong plastik yang berisikan uang 140 juta di bawah jok supir.

Dowo mengaku dapat bagian sebanyak Rp 35 juta, dimana uang tersebut hanya di pakai untuk berfoya foya bermain judi, pesta miras, dan narkoba.

” Tapi ada sisa juga yang buat kebutuhan rumah tangga,”ujarnya.

Terakhir, ia mengaku bukan kali pertama melakukan aksi perampokan terhadap nasabah bank dengan modus hampir serupa.

BACA JUGA  Reka Ulang Pembunuhan Ustad di Banyuasin, Korban Ditusuk Sebanyak 5 Kali

Dowo merupakan residivis kasus 363 KUHP, di tangkap oleh polsek cikampek, Jawa Barat, di tahun 2021 lalu.

Ketiga pelaku lainnya sudah diamankan pihak kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button