OLAHRAGA

32 Tim Siap Pamer Kekuatan di Pentas Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar

MAKLUMATNEWS.com, Qatar — Sebanyak 32 tim dari berbagai negara belahan dunia akan meramaikan pentas Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Pentas yang sudah lama ditunggu-tung gu oleh pecinta sepakbola dari seluruh dunia ini akan berlangsung  mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Disebutkan bakal ada format di babak penyisihan grup ketika masing-masing dari 32 tim memainkan tiga pertandingan.

Tim akan mendapatkan tiga poin untuk menang dan satu untuk seri.

Dua teratas di setiap grup maju ke babak 16 besar.

Babak sistem gugur akan menampilkan pertandingan satu kali, yang dapat dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan  adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

 

GRUP A:

Qatar (tuan rumah):

Ekuador

Senegal

Belanda

Belanda adalah tim favorit untuk maju dari Grup A saat mereka mengejar gelar Piala Dunia perdananya. Tim asuhan Louis van Gaal akan bersemangat setelah gagal lolos ke edisi terakhir di Rusia empat tahun lalu.

 

KELOMPOK B:

Inggris

Amerika Serikat

Wales

 

Inggris, semifinalis 2018 dan runner-up Kejuaraan Eropa tahun lalu diperkirakan akan lolos dari grup.

Tetapi penampilan buruk mereka baru-baru ini membuat mereka bisa menghadapi beberapa ujian sulit, terutama melawan Wales dan Amerika Serikat.

 

KELOMPOK C:

Argentina

Arab Saudi

Meksiko

Polandia

Argentina akan berusaha untuk membangun kemenangan Copa America mereka tahun lalu dengan kesuksesan Piala Dunia dan semua mata akan tertuju pada Lionel Messi yang berusia 35 tahun.

 

KELOMPOK D:

Perancis

Australia

Denmark

Tunisia

Prancis telah terpukul keras oleh cedera menjelang turnamen, dengan pemain seperti gelandang Paul Pogba dan N’Golo Kante absen.

Australia mungkin membutuhkan keberuntungan jika mereka ingin keluar dari grup setelah kampanye kualifikasi yang mengecewakan.

BACA JUGA  Meski Kalah 1-3 dari Maroko di Piala Dunia U-17, Tapi Garuda Muda Masih Berpeluang Lolos 16 Besar

 

KELOMPOK E:

Spanyol

Kosta Rika

Jerman

Jepang

Juara empat kali Jerman berusaha menebus kesalahan setelah tersingkir secara mengejutkan pada putaran pertama 2018 tetapi berada di grup yang sulit, dengan juara 2010 Spanyol kemungkinan akan memberikan ujian terbesar mereka.

Spanyol telah berjuang dalam dua edisi terakhir setelah generasi emas mereka memenangkan Piala Dunia pertama negara itu tetapi tim muda berbakat mereka mampu mengambil langkah berikutnya.

 

GRUP F:

Belgium

Kanada

Maroko

Kroasia

Belgia akan dijagokan untuk melaju, tetapi banyak yang bisa bergantung pada seberapa cepat cedera striker Romelu Lukaku dan playmaker Eden Hazard — yang telah berjuang untuk waktu bermain reguler di Real Madrid musim ini — mencapai langkah mereka di Qatar.

 

GRUP G:

Brazil

Serbia

Swiss

Kamerun

Brasil adalah favorit para bandar taruhan dan juara lima kali itu akan terlihat mendominasi grup setelah mencapai puncaknya pada waktu yang tepat di babak kualifikasi, dengan pemain generasi baru meringankan beban penyerang Neymar.

Sementara Swiss mungkin bukan penantang gelar sejati, mereka telah terbukti menjadi lawan yang berbahaya di masa lalu dan memiliki kualitas untuk keluar dari grup.

 

KELOMPOK H:

Portugal

Ghana

Uruguay

Korea Selatan

Portugal, yang dipimpin oleh Cristiano Ronaldo di senja karirnya yang cemerlang, diperkirakan akan keluar dari grup bersama dengan Uruguay tetapi Ghana dan Korea Selatan dapat menyebabkan gangguan. (*/Mulya Achdami/Posjakut.com)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button