OLAHRAGA

Arab Saudi Hajar Argentina, Raja Salman Umumkan Libur Nasional

Maklumatnews.com, Jakarta – Pihak kerajaan Arab Saudi resmi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11) usai tim Nasionalnya berhasil mengalahkan Argentina.

Arab Saudi memberikan kejutan dengan membuat Argentina bertekuk lutut dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) sore WIB kemarin.

Catatan bersejarah itu diukir anak asuh Herve Renard dan kawan-kawan

Dalam jalannya pertandingan arab Saudi sempat tertingal oleh gol yang di cetak oleh Lionel Messi, namun demikikan pada babak kedua Arab Saudi comeback dengan membobol gawang Argentina yang dicetak oleh Saleh Al Shehri pada menit ke-48.

Tak hanya itu Arab Saudi kembali merobek gawang Argentina pada menit ke-53, gol yang di lesatkan oleh Salem Al Dawsari membuat Arab Saudi unggul dengan skor 2-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Kemenangan terasa makin spesial karena diraih atas Argentina yang merupakan favorit kuat juara dunia. Apalagi Tim Tango datang dengan catatan 36 laga tanpa terkalahkan.

Oleh karenanya, wajar jika rakyat Arab Saudi bersukacita merayakan kemenangan tersebut. Tak terkecuali Raja Salman dan keluarga kerajaan.

Dikutip Saudi Times, Raja Salman memberikan hari Libur Nasional, Rabu (23/11) waktu setempat untuk seluruh pegawai di sektor pemerintah dan swasta. Tak cuma itu, seluruh pelajar di Arab Saudi juga diberlakukan sama.

Apa yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi sudah lebih dulu diterapkan Kamerun pada Piala Dunia 1990. Saat itu Kamerun mengalahkan tim yang sama, Argentina, yang berstatus juara bertahan kala itu dengan skor 1-0, lewat gol Francois Oman-Biyik.

Kemenangan ini membuka lebar peluang Arab Saudi lolos ke babak 16 besar. Saat ini Arab Saudi memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin disusul Meksiko dan Polandia yang bermain imbang tanpa gol.

BACA JUGA  Erick Thohir Janji Akan Sikat Habis Mafia Bola

Arab Saudi akan bertemu Polandia pada laga kedua 26 November.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button