EKONOMIKULINER

Jadi Mitra Toko Binaan, Ini Syaratnya, SRC Siap Bantu

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Prihatin dengan persaingan dagang yang semakin sulit pasca banyaknya toko modern, PT SRC siap membantu toko kelontong agar naik kelas dan terus diminati pelanggan.

Head of Sout Sumatera Zone Dini Arini Sulistiyowati mengatakan, SRC membantu toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS).

Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing UMKM toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan.

Tata letak toko diatur sedemikian rupa untuk penempatan barang sehingga rapi dan tertata dengan baik.

Pembeli senang karena toko tidak sumpek sementara penjual juga lebih mudah menjual produk karena penataan rapi sehingga mudah mengidentifikasi produk apa saja yang kosong dan perlu ditambah stoknya.

Dini mengatakan SRC membuka peluang kemitraan dengan toko kelontong seluas-luasnya sehingga semakin banyak mitra yang ada dan bisa dibina.

“Cara jadi mitra juga mudah yakni memiliki warung kelontong, mitra yang juga menjual produknya Sampoerna dan mau dibina,” kata Dini Arini Sulistiyowati di sela kegiatan pesta retail SRC di Sumatera yang dilaksanakan di BKB, Sabtu (10/12/2022).

Produk yang harus dijual warung kelontong yakni salah satunya sigaret karena memang Sampoerna basis utamanya bisnisnya adalah rokok. Kemudian juga ada air mineral kemasan SRC, tisu dan sabun.

Cara jadi mitra binaan SRC ini mudah, nanti akan ada petugas di lapangan yang mendata warung kelontong ini jika dia menjadi salah satu warung yang sudah lama menjual sigaret Sampoerna.

Nah, data ini kemudian akan diolah lagi dan difollow up sejauhmana potensi toko kelontong tersebut memiliki potensi.

Jika dirasa memiliki potensi dan pemilik toko juga mau dibina maka akan diproses pengajuan kemitraannya.

BACA JUGA  Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Prediksi Meningkat Usai Lebaran

“Prosesnya relatif tergantung dari program tokonya juga, semakin cepat mau dibina semakin cepat juga kita bantu tata agar naik kelas,” tambah Dini Arini Sulistiyowati.

Saat ini di Palembang tercatat ada 3000 mitra yang sudah bergabung menjadi binaan SRC yang bisa dilihat dengan warung yang memiliki spanduk merah lambang SRC.

Soal harga jual produk yang ada di toko kelontong juga sama dengan toko lainnya dan tidak lebih tinggi dari mereka sehingga harga sangat bersaing.

Produk sama, harga bersaing dan layanan lebih baik membuka peluang semakin banyak pelanggan datang untuk berbelanja. (*/Sripoku.com)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button