KRIMINALITAS

Dua Pelaku Begal di SU II Palembang Nyaris Diamuk Warga

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Dua pelaku begal ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang usai nekat masuk ke rumah orang tua yang diketahui anak seorang anggota polisi.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan DI Panjaitan, Lorong Sinar Ladang II, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis (5/1/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kedua tersangka yakni Riki (26), warga Kecamatan Gandus dan Rizki (22), warga Jalan Sunan, Kecamatan Kertapati Palembang yang ternyata juga diketahui membawa senjata tajam.

Diketahui pelaku masuk ke rumah Nanang (53) yang memiliki anak seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Banyuasin.

Menurut saksi mata, Mukarom, warga yang tinggal di sekitar TKP mengatakan, mulanya sempat ada aksi kejar-kejaran oleh warga di dekat lokasi kejadian.

“Pertama ada warga lari-lari ngejar mereka ternyata masuk ke halaman belakang rumah Nanang yang sepertinya mereka memanjat dinding belakang,” kata Mukarom.

Kemudian setelah warga ramai ternyata pelaku yang dikejar adalah pelaku begal. Hingga saat diamankan warga sebelum polisi datang, kedua pelaku sempat dihajar warga.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah membenarkan telah mengamankan tersangka begal.

“Anggota kami sudah membawa kedua pelaku ke Mapolrestabes Palembang, ketika ditanya motif masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Jadi Korban Pembacokan Mantan Juara pekan Porprov Karate Empat Lawang Jadi Tersangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button