INTERNASIONAL

WNI Asal Bali, Suami dan Bayinya Tewas karena Gempa Dahsyat yang Melanda Turki 

MAKLUMATNEWS.com, Ankara — Gempa yang melanda Turki memakan korban ribuan tewas dan terluka.

Dan kabar terbaru dari KBRI Ankara mengkonfirmasi WNI asal Bali bernama Nia Marlinda menjadi korban meninggal dalam Gempa Turki.

Ia ditemukan di bawah reruntuhan di Kahramanmaras, bersama suami berkewarganegaraan Turki dan anak mereka yang baru berumur 1 tahun.

Atase Pertahanan RI di KBRI Ankara Kolonel Amir, yang memimpin tim evakuasi ke Kahramanmaras, telah memastikan pemulasaraan almarhumah. KBRI telah mengkomunikasikan hal tersebut kepada keluarga di Indonesia.

“Almarhumah dan keluarga akan dimakamkan hari ini di Kahramanmaras,” kata KBRI dalam pernyataan tertulis pada Rabu, 8 Februari 2023.

Gempa bumi bermagnitudo 7,4 telah terjadi di Provinsi Kahramanmaras, Gaziantep, dan Osmaniye, di bagian selatan Turki, pada Selasa, 7 Februari 2023.

Pusat gempa tersebut berada di Provinsi Kahramanmaras, sekitar 600 kilometer sebelah tenggara Ankara.

Bencana itu disusul dua gempa lanjutan yang berkekuatan magnitudo 6,4 dan 6,5 di Provinsi Gaziantep, yang berjarak 700 kilometer sebelah tenggara Turki.

Gempa ini menewaskan 5.894 orang di Turki dan setidaknya 1.932 di Suriah, dengan total gabungan kematian mencapai 7.826 orang. (*/Tempo.co)

 

 

BACA JUGA  Asha Rage Jadi Muslimah Pertama Peraih Community Hero Award sebagai Pelatih Sepakbola Inspiratif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button