OLAHRAGA

PSG Tumbang, Bayern Muenchen Melenggang

# Ke Perempat Final Liga Champions

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Klubnya Lionel Messi Paris Saint-Germain (PSG) gagal ke perempat final Liga Champions setelah tumbang di markas Bayern Muenchen dengan skor 2-0 di pertandingan leg kedua di Allianz Arena pada Kamis dini hari WIB (9/3/2023).

Bayern Muenchen sukses mengamankan tiket ke perempat final Liga Champions. Wakil Jerman itu lolos dengan keunggulan agregat 3-0 setelah menang 1-0 pada leg pertama.

Dua gol Bayern dalam pertandingan ini dicetak Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnarby, sedangkan lini serang PSG yang diperkuat Lionel Messi dan Kylian Mbappe kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.

Gol Bayern baru tercipta di babak kedua. Di menit ke-61. Muller merebut bola dari Verratti di kotak penalti PSG, bola dikuasai Goretzka yang kemudian mengoper bola ke Choupo-Moting.

Pemain Kamerun itu dengan hanya tinggal mencocor bola masuk ke gawang Donnarumma yang gagal menjangkaunya. Skor menjadi 1-0.

PSG mendapatkan kans emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sergio Ramos menyundul bola hasil sepak pojok Messi, tetapi penyelamatan brilian Sommer menggagalkannya.

Tiga menit kemudian Sommer kembali menyelamatkan gawangnya. Kali ini kiper asal Swiss itu menggagalkan tendangan Mbappe dari sudut sempit.

Bayern berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-89 lewat skema serangan balik.

Cancelo mengirim bola kepada Gnabry ke kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Donnarumma. Kedudukan menjadi 2-0.

PSG tetap kesulitan untuk mencetak gol di sisa waktu pertandingan.

Skor 2-0 tidak berubah hingga babak kedua usai. (Jateng.herald.id)

 

BACA JUGA  Robert Lewandowski Akan Tinggalkan Munchen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button