PERISTIWA

Lift Pasaraya Bandung Palembang Menelan Korban, Dua Korban Alami Patah Hidung dan Kaki

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Lift barang yang berada di dalam gedung Pasaraya Bandung (JM Grup) Palembang jatuh dan mengakibatkan dua orang menjadi korban.

Dugaan awal, lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai dasar disebabkan karena tali pengaman sambungan antara pengait lift tersebut putus.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa 14 Maret 2023 sekitar pukul 14.00 WIB di Pasaraya Bandung yang berada di Jalan TP Rustam Efendi, Kelurahan 18 Ilir, Kecamatan IT I Palembang.

Kedua korban diketahui bernama Diki Apriansyah (19) dan Adithia (19), saat ini masih kritis dana menjalani perawatan di ruangan IGD RS Mohammad Hoesin Palembang. Kedua korban mengalami patah hidung dan patah kaki.

Sedangkan dua orang korban saat ini sudah dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Moh Hoesin Palembang.

Dari pantauan di lokasi, kondisi lift sudah ditutup dengan pintu terali besi serta juga sudah dipasang garis polisi.

“Iya betul, memang ada kejadian tersebut. Untuk korban berjumlah dua orang yang merupakan pegawai JM Pasaraya, ” ungkap Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, Rabu (15/3/2023).

“Untuk sementara ini dua orang yang menjadi korban, satu satu kritis dan sedang menjalani perawatan instensif di RSMH Palembang,” tambahnya.

Ginanjar mengatakan bahwa, berdasarkan keterangan dari saksi di lapangan lift tersebut sudah tua dan jarang sekali digunakan.

“Lift itu sudah tua, dan jarang dipakai, sehingga pada saat digunakan talinya putus,” ujarnya.

Sementara itu,  Eko Susilo selaku supervisi Pasaraya Bandung Palembang saat dicoba dikonfirmasi langsung di RS Mohammad Hoesin Palembang menolak untuk memberikan komentar.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Proyektil Peluru "Nyasar" ke Rumah Warga Saat Gelar Acara Tahun Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button