OLAHRAGA

Presiden Jokowi Bakal Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora Baru

MAKLUMATNEWS.com – Sesuai dengan acara yang telah dijadwalkan, Senin, 3 April 2023 sore ini,  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, menggantikan Zainudin Amali yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Kabar soal pelantikan Dito dikonfirmasi oleh salah satu sumber di internal Partai Golkar. “Hari ini Dito dilantik jadi Menpora,” ujar sumber CNNIndonesia.com saat dihubungi, Senin, 3 April 2023.

Menurut informasi, pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.
Adapun posisi Menpora kosong setelah Zainudin Amali mengundurkan diri. Amali memilih fokus menjabat Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Saat ini Menko PMK Muhadjir Effendy menjabat sebagai Plt Menpora.

Selain Menpora, Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang segera pensiun. Polri juga sudah memindahkan Boy ke posisi pati Densus 88 menjelang akhir masa bakti.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekomendasikan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT yang baru menggantikan Komjen Boy Rafli Amar. (*)

Editor : Aspani Yasland

BACA JUGA  Barcelona Cukur Tamunya Athletico Bilbao 4-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button