SUMSEL

Gelar Rakerda, DPD Bapera Sumsel Usulkan Tiga Program Prioritas Untuk Kesejahteraan Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com,Palembang, —- Barisan Pemuda Nusantara ( Bapera) Sumatera Selatan (Sumsel) , akan membentuk petugas pemantau pemilu pada tingkatan TPS di seluruh kabupaten/ kota se Sumatera Selatan.

Selain itu, DPD Bapera Sumsel juga akan membentuk UMKM yang diprakarsai pengurus dan anggota Bapera setiap daerah, caranya 10 kader Bapera dengan satu unit usaha.

Demikian kata Ketua Pelaksana Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) DPD Bapera Sumsel DR Hilmin, M.Pd, Minggu (9/4) di Bal room Hotel Aston Palembang.

Selain itu lanjutnya, seluruh pengurus Bapera harus melakukan sinergitas dengan para kepala daerah dalam rangka memperhatikan kepentingan masyarakat.

Untuk diketahui bersama, Rakerda kedua Bapera Sumsel ini dibuka langsung Ketua DPP Bapera Fahd El Fouz Arafik beserta Sekretars Jenderal DPP Bapera Mustafa Radja, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Sumsel H Bobby Adhitio Rozaldi, Anggota Dewan Pertimbangan Hj Anita Noeringhati dan Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinialdi, MM.

Dalam laporannya, Hilmin mengemukakan Rakerda diikuti seluruh pengurus dari 17 Kabupaten/ kota di Sumsel.

Disebutkannya, ada banyak agenda yang akan dibahas dan disampaikan dalam Rakerda tersebut, dintaranya rencana pembentukan pemantau pemilu untuk pemilu 2024 mendatang. Selain itu, juaga akan dibahas rencana pendirian UMKM yang akan dipelopori oleh seluruh pengurus Bapera di Sumatera Selatan.
Ketua Bapera Sumsel Andie Dinialdi dalam kesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fard El Fouz Arafik yang selama ini secara konsisten memberikan bantuan dan suport terhadap program –program yang dilaksanakan Bapera khususnya di Sumsel.

Ketua umum Fahd disebutkan anggota DPRD Sumsel ini, sudah membantu satu unit mobil ambulance kepada Bapera Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Bantuan Sapi Kurban di Hari Raya Idul Adha tahun lalu, bahkan Ketua Umum Bapera juga sudah memberikan reward kepada 2 pengurus Bapera Sumsel untuk melaksanakan ibadah umrah beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Suksesnya Program Rumah Tahfidz, Gubernur Herman Deru Minta  Kafilah MTQ Asli Asal Sumsel Bukan Bon Dari Luar

Ditambahkan, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel ini, Bapera Sumsel selama ini terus berbuat untuk masyarakat Sumsel. Bersinergi dengan kepala daerah yang ada, Bapera selalu ambil bagian dalam rangka membantu masyarakat yang ditimpa bencana. “ Terbaru, kita membantu penanganan banjir Lahat, yang dikomandoi oleh Bapera Lahat, “ ujar Andi.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera Fard El Fouz Arafik, memberikan pujian dan penghormatannya untuk Bapera Sumsel. Disebutkannya, Bapera Sumsel adalah pengurus terbaik di Indonesia. Indikasinya antara lain, Bapera Sumsel adalah penyumbang terbanyak KTA ( Kartu Tanda Anggota) Bapera di seluruh Indonesia karena anggota dan kadernya sudah menyentuh angka seratus enampuluh ribuan.

“ Sumsel ini luar biasa, Sumsel penyelenggara Rakerda kedua secara nasional, saya bangga dan bahagia, “ ujar Fard yang disambut tepuk tangan gemuruh ratusan kadera Bapera Sumsel.
Putra penyanyi legendaris Arafik ini menyebutkan, sebagai Ketua Umum dirinya akan terus mensuport program – program Bapera yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

“ DPP sudah menganggarkan dana Rp2,5 miliar untuk seluruh Bapera di Indonesia. Ayo silahkan buat program saya akan suport,” ujarnya berapi –api.

Editor : Jemmy Saputera

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button