OKU SELATAN

Lantik Beberapa Pejabat di Pemkab OKUS, Ini Pesan dan Arahan Bupati Popo Ali…!

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Bupati Kabupaten OKU Selatan(OKUS) Popo Ali Martopo, B.Com melantik M.Rahmatullah, S.STP., M.M., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) OKUS, Selasa (2/5/23) bertempat di Aula Guest House.


Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan mengatakan Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di mana sebelumnya dilakukan pelaksanaan seleksi terbuka dalam pelantikan Sekretaris Daerah.

Bupati Popo Ali menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya sebagai Sekda dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sekretaris Daerah memiliki kewajiban dalam membina hubungan kerja dengan Staf Pemerintah Daerah OKUS lainnya, dengan fungsi demikian, Sekda merupakan motor penggerak di Organisasi Pemerintahan Daerah, Untuk itu, saya meminta saudara agar dapat menghayati peran dan fungsinya sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar dalam Pemerintahan Daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Sekda baru maka diharapkan kepada seluruh jabatan tinggi Pratama dan seluruh jajaran di Kabupaten OKU Selatan dapat meningkatkan semangat dalam mewujudkan visi dan misi dalam keberlangsungan Kabupaten OKU Selatan.

Tak lupa, Bupati OKUS dua periode ini mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan oleh Sekda OKU Selatan sebelumnya, H Romzi, S.E., M.Si. yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan di Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, di hari dan tempat yang sama namun dengan waktu yang berbeda Bupati OKUS juga melantik dan mengambil sumpah 10 pejabat di lingkungan Pemkab OKUS.

Pada kesempatan itu Popo Ali mengatakan,dalam rangka menindak lanjuti hasil evaluasi hasil kinerja dan penilaian kualifikasi serta seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah di ikuti pejabat pimpinan beberapa bulan lalu, dan hal tersebut telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara(KASN).

BACA JUGA  Inovasi Layanan Masyarakat 3 In 1 "SMART" Bakal Hadir di Kabupaten OKUS

“Dengan adanya rotasi,ada pemantapan dan ada proporsi yang dilakukan di harapkan dapat memaksimalkan kinerja dari pejabat yang di lantik hari ini,” katanya.

Berikut nama 10 pejabat yang baru saja di lantik :

1. Hermansyah SIP menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKUS,

2.Natalion S STP MSi menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah OKUS,

3. Firman Bastari S STP MSi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Penelitian dan Pengembangan Kabupaten OKUS.

4. Drs.Herman Azedi MM menjabat Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah OKUS,

5. Drs.Linkulin MM menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah OKUS,

6.Hasan Arpani SE sebagai Kepala Bidang Informasi Administrasi Kependudukan pada Disdukcapil OKUS

7. Suraidah SE sebagai Analis Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil OKUS,

8. Ria Septarika SE sebagai Kepala Sub Bagian Keuangan pada Sekretariat Disdukcapil OKUS.

9.Syarpudin SE MM menjabat sebagai Sekretaris di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten OKUS,

10. Zakiah SE MM menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKUS.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button