LIFESTYLE

Job Fair Kota Palembang 2023 Siapkan 1.400 Lowongan Kerja

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Job Fair 2023 membuka lowongan kerja besar-besaran yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Kota Palembang pada 7-8 Juni 2023 di PTC Mall.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang, Rediyan Deddy mengatakan, Job fair 2023 ini di ikuti 40 perusahaan secara offline di PTC Mall.

“Ada sampai 1400 Lowongan kerja yang dibuka pada Job fair 2023, yang bisa diakses para pencari kerja secara offline,” katanya, Selasa (6/5/2023).

Sekitar 1300-1400 lowongan kerja yang akan terserap ini berasal dari 40 perusahaan.

“Baik itu di bidang retail, properti, rumah sakit, perbankan, telekomunikasi, finance, dan lain sebagainya,” katanya.

Lowongan dan perusahaan yang ikut job fair ini bukan hanya ada secara offline di PTC saja, tapi ada juga secara online lewat pasker.id (pasar tenaga kerja) dari kementerian Ketenagakerjaan RI yang juga bekerjasama dalam pelaksanaan job fair 2023 ini.

“Pelaksanaan job fair 2023 ini memang kita laksanakan secara hybrid, ada yang offline dan juga online,” ujarnya.

Jadi ini merupakan kesempatan bagi pencaker, karena lowongan yang tersedia sampai 1400 itu tidak hanya secara offline tapi juga secara online.

“Saat pelaksanaan job fair nanti kelihatan, berapa banyak pengunjung, berapa banyak pencaker, termasuk berapa lowongan karena kita menggunakan barcode, jadi tidak satupun lolos,” katanya.

Pihaknya juga dalam menggelar job fair ini tidak mau seperti “beli kucing dalam karung”, jadi yang berpartisipasi dalam job fair ini harus pasti ada berapa lowongan yang dibuka.

“Setelah dari penerimaan mereka kami akan monitor nanti, benar tidak penerimaan, berapa jumlahnya sehingga ini akan jadi teguran juga buat mereka,” katanya.

BACA JUGA  Benarkah Pil KB Bikin Gemuk, Cek Faktanya

Sementara itu, pelaksanaan job fair 2023 ini dalam rangka juga syukuran atau HUT Apeksi ke-23 di Kota Palembang.

“Ini juga jadi rangkaian kegiatan untuk HUT Kota Palembang ke-1340 yang akan jatuh pada 17 Juni mendatang,” jelasnya.

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button