LIFESTYLE

Wajib Tahu, Ini 5 Olahraga Cocok Dilakukan Saat Cuaca Panas

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Cinita Dewi Mayakatri, Senior Activation Manager dari adidas Indonesia, mengatakan di tengah krisis iklim seperti sekarang kecintaan pada olahraga justru harus semakin ditingkatkan.

Lantas apa saja olahraga yang cocok dilakukan saat cuaca panas seperti sekarang? Berikut daftarnya dirangkum iNews.id, Kamis (8/6/2023):

1. Berenang

Daftar pertama olahraga yang cocok dilakukan saat cuaca panas tentu saja berenang. Berenang dipercaya bisa mempertahankan bentuk otot atau membentuk otot dengan cara yang asyik. Berenang secara rutin juga membantu menjaga kesehatan jantung dan tulang.

2. Jalan Kaki

Terlihat sepele tetapi jalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satunya menjaga jantung tetap sehat. Cobalah berjalan kaki minimal 45-60 menit sehari untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Bersepeda 

Bersepeda direkomendasikan karena Anda akan menghirup udara bebas dan ini baik untuk kesehatan tubuh.

Disarankan untuk pilih lokasi gowes yang teduh dan sejuk, jangan di jalanan umum penuh kendaraan atau juga lapangan gersang.

4. Lari

Cuaca panas bukan jadi alasan untuk berhenti olahraga lari. Waktu berlari pun bisa disesuaikan agar tidak saat cuaca terik.

Semisal ingin menambah tantangan berlari, di Indonesia, inisiatif Move For The Planet dirayakan dengan event olahraga dengan beberapa komunitas, seperti lari dan trekking dengan komunitas adidas Runners Jakarta, Soft Ball dengan H2C, sepak bola dengan Thursday Night Tiger FC, serta bersepeda dengan komunitas BKT.CC.

Momen olahraga bersama ini akan dilakukan dari tanggal 1-11 Juni 2023.

5. Fitness

Olahraga kelima yang direkomendasikan adalah fitness di pusat kebugaran. Di sini, Anda tidak akan kepanasan akibat cuaca panas di luar, tapi mungkin kepanasan karena banyak kalori yang dibakar. .

BACA JUGA  Yuk Turunkan Gula Darahmu Dengan Menyantap 5 Jenis Makanan ini 

Olahraga indoor ini bisa sekali jadi pilihan untuk dilakukan di saat cuaca panas. Tapi jangan lupa untuk tetap terhidrasi, ya, agar tubuh tetap bugar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button