KRIMINALITAS

Polda Sumsel Amankan Pelaku Pembunuhan Wanita Terbungkus Karung di Bandung, Ternyata ini Motifnya..!

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Polda Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mengamankan pelaku pembunuhan seorang wanita yang jasadnya dimasukkan ke dalam karung di kawasan Gang Family, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung belum lama ini.

Tersangka bernama Ali Nurdn (52), yang ternyata adalah suami korban  Ema Purnama (43).

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika melalui unit II Kompol Bactiar, senin (12/06/2023) mengatakan, pelaku diringkus di Jalintim Palembang-Betung, Km 12 Palembang oleh tim opsnal Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Sabtu (10/6/2023) kemarin.

“Tim kami pimpinan Panit Iptu Teddy Bharata SH ini mem-backup personel Jatanras Polresta Bandung dalam pengejaran tersangka,” ujar Kanit

Saat itu, tim Polresta bandung sedang berada di Desa Tempino Provinsi Jambi untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Dan mendapatkan informasi jika tersangka Ali sudah menuju ke kota Palembang dengan menumpang sebuah bus tujuan Bandung.

“Setelah berkoordinasi, tim opsnal Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel ini langsung bergerak mengarah ke Km 12 Palembang,” tambah Kompol Bactiar.

Petugas langsung menghadang dan mencegat bus Qitarabu tujuan Bandung yang diduga ditumpangi oleh tersangka.

“Setelah dilakukan pengecekan dan berhasil diamankan pelaku di dalam bus. Kita hanya mem-backup Polresta Bandung,” ujarnya.

Tersangka langsung dibawa dan diamankan di ruangan Unit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dan kemudian diserahkan ke personel Polresta Bandung.

Diketahui motif tersangka Ali tega membunuh istrinya Ema Purnama karena menolak untuk diajak bercerai oleh korban.

Korban ditemukan tewas dengan kondisi tubuh terbungkus karung di dalam rumah kontrakan.

Mayat korban ditemukan terbungkus dalam karung pada Rabu 7 Juni 2023 sekitar pukul 10.00 WIB di kontrakan yang berada di Gang Family, Kelurahan Cibuntu, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung.

BACA JUGA  Air Mentah Dicampur Alkohol Diolah Jadi Minuman Keras

Usai kejadian, warga sempat melihat tersangka Ali meninggalkan kontrakan dan menghilang hingga akhirnya diringkus di Palembang.

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button