OKU SELATAN

Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun, Ini Sederet Kegiatan Polres OKUS 

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, bertempat di Aula Sertupol Anumerta Hadinata, Polres OKU Selatan (OKUS)  menggelar kegiatan pemantauan dan pemeriksaan rutin bersama Bapak Asuh Anak Stunting(BASS),Rabu (14/6/23).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres OKUS AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKUS Ny. Aryanti Indra Arya dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKUS, Sholehien Abuasir SP MSi bersama Wakil Ketua TP PKK OKUS Rositadevi Sholehien.

Dalam sambutan Kapolres OKUS, AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Polres OKUS dalam membantu pelayanan kesehatan terutama membantu dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Kabupaten OKUS

Menurutnya,  stunting saat ini menjadi pembahasan paling luar biasa di dunia kesehatan bahkan ke ranah internasional.

” Stunting sendiri bukan sesuatu yang baru namun jika tidak diperhatikan dengan serius akan memungkinkan terdampak dan pencegahannya menjadi hal yang luar biasa,” ujarnya.

“Kegiatan ini meliputi pemberian pelayanan kesehatan dasar yakni konsultasi dokter, pengobatan umum, pemeriksaan tumbuh kembangan anak, pelayanan Gizi, pemberian obat-obatan dan edukasi stunting bagi masyaraka,” katanya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKUS Sholehien Abuasir SP MSi menyampaiakan ucapan terimaksih kepada jajaran Polres OKU Selatan, karena telah melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini, sehingga yang kita harapkan dapat terwujud dalam penanganan dan penurunan angka stunting di Kabupaten OKUS

Pemerintah Kabupaten OKUS masih memberikan perhatian serius terhadap persoalan penanganan stunting karena ini masih menjadi pekerjaan rumah yang masih harus didorong penanganannya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten OKUS saya mengucapkan Selamat Memperingati HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, semoga Polres OKUS selalu menjadi pengayom, pelindung dan menjadi kebanggaan Masyarakat,” ungkap Wabup

BACA JUGA  Pisah Sambut Waka Polres OKUS Diwarnai Rasa Haru Para Anggota

Dalam kesempatan tersebut, para penghujung acara di isi dengan talkshow, yang pimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang OKUS  Ny. Aryanti Indra Arya, dengan materi Cegah Stunting untuk masa depan anak yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala OPD Pemkab OKUS, Para Kepala Puskesmas Se- OKUS Jajaran Pejabat utama Polres OKUS, Para Bidan, jajaran Bayangkari OKUS, serta undangan lainnya.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button