PAGARALAM

PLN Bersama PWI Pagar Alam Berbagi Kasih, Tebar Daging ke Masyarakat

MAKLUMATNEWS.com – Pagar Alam – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Lahat ULP Pagar Alam melaksanakan kegiatan tahunan yakni berbagai berkah daging bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Desa Talang Banan Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara.

Kegiatan berbagi berkah daging PLN bersama PWI ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur para pegawai PLN atas rezeki yang mereka dapatkan sebagai karyawan PLN khususnya UP3 Lahat ULP Pagar Alam.

Dalam kegiatan berbagai berkah daging dilaksanakan di Desa Talang Banan ini, PLN bersama PWI menyembelih satu ekor sapi, dimana dagingnya diberikan kepada masyarakat serta sebagaian dimasak untuk dinikmati bersama.

Eko Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Lahat mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan pegawai PLN.

Ia mengatakan pegawai PLN sengaja menyisihkan rezekinya dan nantinya digunakan untuk berbagai kepada sesama.

“Sumber dana dari staf PLN wilayah Lahat dan Pagar Alam, untuk tahun ini kita laksanakan di Lahat dan Pagar Alam dengan nama kegiatan tebar berkah daging seperti di Desa Talang Banan ini, ” kata dia.

Kegiatan tebar daging di Desa Talang Banan Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam, dilaksanakan hari ini Rabu, 12 Juli 2023.

Mewakili Desa Talang Banan Ketua Rukun Warga (RW) dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dilaksanakan kegiatan tebar daging Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Lahat ULP Pagar Alam.

Pada kesempatan ini pihaknya juga berharap akses menuju Talang Banan dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Pagar Alam.

“Juga berharap pihak PLN dapat membantu tiang listrik, karena selama ini masih menggunakan bambu,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini Manajer PLN UP3 Lahat Teguh mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang ikut mendukung kegiatan tebar daging tersebut.

BACA JUGA  Semarak Kemerdekaan : Warga RT 11 Koramil Lama Pagar Alam Utara Gelar Upacara HUT RI ke-78

“Alhamdulillah kita dapat berbagai kepada sesama, tebar daging tahun ini dilaksanakan di dua tempat Lahat dan Pagar Alam, semoga ini bermanfaat untuk kita semua, ” ujarnya.

Kemudian, Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan yang dalam kesempatan tersebut ikut hadir menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi satu langkah untuk peduli dan berbagai terhadap sesama.

“Terimakasih diundang, kami mendukung kegiatan seperti ini, kita dapat berbagai kebahagiaan dan membantu sesama, semoga kegiatan seperti dapat lebih banyak lagi dilakukan, ” kata Kapolres.

Sementara Walikota Pagar Alam melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Agus Ahmad mengapresiasi kegiatan tebar daging di Desa Talang banan ini.

Dikatakan Staf Ahli Walikota, Kegiatan ini senada dengan apa yang diinginkan Walikota Pagar Alam untuk mewujudkan masyarakat yang gotong royong saling membantu sesama.

“Kegiatan ini juga dapat dimaknai sebagai sebuah kedekatan kepada masyarakat, menebar kebaikan akan lebih baik jika kita lakukan secara bersama atau secara gotong royong, ” sampainya.

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Walikota Agus Ahmad juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban masyarakat.

“Juga tak lupa kami mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan, apalagi kita sudah masuk ditahun Politik menjelang Pemilu 2024,” imbuhnya.

Kemudian, kata dia, terkait usulan masyarakat untuk dibangunkan jalan menuju Talang Banan akan menjadi catatan bagi Pemerintah.

Usulan masyarakat Talang banan akan menjadi catatan bagi pemerintah Kota Pagar Alam untuk direalisasikan, apalagi ini sudah masuk di Musrenbang, mudah-mudahan cepat terealisasi, ” pungkasnya. ***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button