PAGARALAMPALEMBANG

Terlibat Pencurian Sepeda Motor, Pemuda Asal Empat Lawang Diringkus Polsek Pagar Alam Utara

Maklumatnews.com- Pagar Alam- Pemuda asal Kabupaten Empat Lawang diringkus Polsek Pagar Alam Utara Polres Pagar Alam usai kepergok hendak melakukan pencurian sepeda motor.

Pemuda asal Kabupaten Empat Lawang tersebut diringkus Satreskrim Polsek Pagar Alam Utara setelah kedapatan melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam.

Pemuda tersebut diketahui berinisial DDP (17), warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang yang terpaksa harus merasakan dinginnya jeruji besi usai ditangkap jajaran Polsek Pagar Alam Utara karena ulahnya.

Pemuda ini ditangkap jajaran Polsek Pagar Alam Utara saat kedapatan mencuri sepeda motor milik Ismail yang tengah terparkir di Lapangan Merdeka, Kecamatan Pagarakam Utara, Sabtu malam, 5 Agustus 2023.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan, melalui Kapolsek Pagar Alam Utara IPTU Ramsi mengatakan, peristiwa pencurian itu diketahui oleh pemilik kendaraan yang merasa curiga dengan gerak-gerik beberapa pemuda.

“Korban yang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru putih nopol BG 3163 WG sekitar pukul 20.00 WIB  melihat sepeda motornya dan terlihat dari kejauhan ada orang yang mencurigakan,” kata dia.

Menurut keterangan korban, pelaku terlihat membawa senjata tajam, sedang duduk di atas sepeda motor milik korban dan tampak membuka kunci kontak menggunakan kunci T.

Dikarenakan korban merasa takut, kemudian korban menghubungi anggota Polsek Pagar Alam Utara untuk melaporkan kejadian tersebut.

Mendapatkan telepon dari korban, Unit Reskrim polsek Pagar Alam Utara dipimpin oleh Kapolsek Pagar Alam Utara dan anggota Reskrim langsung menuju tempat kejadian.

Jajaran Polsek Pagar Alam Utara langsung mengamankan pelaku yang masih berada di tempat kejadian perkara di Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam.

BACA JUGA  DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Resmikan Posko Gotong Royong Pengawalan Pemilu Jurdil Tahun 2024

“Anggota berhasil menangkap pelaku inisial DPP, dan setelah diperiksa didapati membawa sajam dan kunci letter T. Pelaku dibawa ke Polsek Pagaralam Utara untuk diproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Pagar Alam Utara.***

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button