ADVERTORIAL

DPRD Provinsi Sumsel Gelar Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan RI Ke-78 pada Paripurna Istimewa diruang Rapat Paripurna hari ini.

Paripurna istimewa tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel; Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Gubernur diwakili Wakil Gubernur; H. Mawardi Yahya, Sekretaris Daerah: Ir. SA Supriono. Sekretaris DPRD Provinsi Sumsel; H. Aprizal, S.Ag, SE, M.Si, Pimpinan dan Jajaran pejabat OPD (organisasi perangkat daerah) dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Pidato kenegaraan Presiden RI; Ir. H. Joko Widodo diantaranya menyampaikan beberapa poin terkait Suksesi Nasional yaitu issue yang berkaitan dengan dirinya seputar Pemilihan Presiden yang bisa memecah belah bangsa dan memaparkan Progres Kinerja pemerintahan hingga Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Disampaikan peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi 5 besar kekuatan ekonomi dunia, tidak hanya peluang tetapi strategi peluang sudah dirumuskan dan energi bangsa harus difokuskan untuk bergerak maju.

Peluang besar Indonesia diantaranya Bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030an adalah peluang besar untuk mencapai Indonesia emas 2045, bahwa 68% penduduk Indonesia dengan usia produktif adalah kunci peningkatan produktifitas bangsa.

Peluang lainnya adalah Internasional trust yang dibangun dengan peran keberanian Indonesia dalam bersikap, seperti moment prsidensi dalam G20, keketuan indonesia di ASEAN, konsistensi dalam memperjuangkan HAM, kemanusaiaaan dan kesertaraan lain-lain yang menempatkan kembali Indonesia kedalam peta percaturan dunia. posisi strategis Indonesia dengan pancasilanya, dengan prinsip harmoni, prinsip demokrasi mampu menjadi titik temu menjebatani perbedaan yang ada didunia, selanjutnya presiden menyampaiakan progres Program pemerintah.

BACA JUGA  DPRD dan Gubernur Sumsel Setujui Raperda APBD Provinsi Sumsel TA 2024

Turut hadir dalam agenda tersebut Pangdam Ii Sriwijaya; Mayjen TNI Hilman Hadi. Kapolda; Irjen Pol.A. Rahmad Wibowo, Kejaksaan Tinggi diwakili Wakajati, Agoes Soenanto Prasetyo, SH.,MH. K P T; Dr. Moh Eka Kartika EM,SH.,M.Hum; K P T A : Hadir,Drs. H. Zulkifli Yus, M.H; Danlanud : Hadir, Kolonel PNB Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S. Danlanal diwakili Pasminlog Lanal Palembang ,Mayor Laut(P) Firman Fatriadi, Danrem; Brigjen TNI M.Naudi Nurdika, S.IP, M.Si, M.Tr(Han), Danpomdam; Kolonel cfn DR.Azmi Umur SH.,MH. Kabinda Sumsel diwakili Korwil Palembang Binda Sumsel ,Mayor Inf Mulyawan SE, Kabnnp Sumsel; Brigjen. Pol. Djoko Prihadi, S.H.,M.H, Kapolresta Palembang diwakili Wakapolresta Palembang , AKBP Andes Purwanti, Dan Dim 0418 Palembang diwakili Danramil 02/Pakjo, Kapten Arm.Zainal Arifin. Dan Den Pom Ii / Iv Palembang diwakili Pasiidik , Lettu CPM Syafril, Ptun Palembang diwakili Wakil Ketua PTUN; Roni Erry Saputro, S.H., M.H dan PTTUN diwakili Wakil Ketua PTTUN,Kamerto Togar Toro,SH., MH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button