PALEMBANG

Ratusan Warga Palembang Antusias Saksikan Lomba Panjat 78 Pohon Pinang

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Perlombaan panjat pohon pinang menjadi salah satu kegiatan yang di tunggu warga Palembang untuk disaksikan bersama.

Terlebih ada sebanyak 78 pohon pinang ditancapkan di lapangan depan Gedung OPI Convention Center (OCC) atau Hotel Wyndham Jakabaring, Minggu (20/8/23).

Event panjat pinang ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun dan menjadi salah satu event tahunan Harian Sumatera Ekspres yang mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Sebelum perlombaan dimulai, beberapa warga tidak lupa mengabadikan moment berfoto di dibawah dan di depan jejeran pohon pinang.

Terlihat dari pantauan Assajidin, warga yang antusias menyaksikan lomba ini memenuhi ke semua sisi pohon pinang.

 

Sejumlah hadiah tergantung di atas pohon pinang. Foto : (Tri Jumartini)

Gelak tawa dan keriuhan tepuk tangan mewarnai sepanjang aksi lomba. Terutama saat peserta berhasil naik di atas puncak pohon pinang mengibarkan bendera merah putih.

Sponsor hadir dari berbagai pihak seperti pemerintahan, instansi, perusahaan, hingga organisasi.

Pihak panitia menyediakan sejumlah hadiah seperti sepeda, kipas angin, dispenser, tas sekolah dan hadiah menarik lainnya.

Meskipun kegiatan dilaksanakan di siang hari, pukul 13:00 wib, penonton sudah mempersiapkan membawa payung, topi hingga cemilan untuk menonton keseruan pertandingan.

 

 

Salah satu penonton, Dewi, datang beserta keluarga sebelum acara di mulai agar mendapatkan tempat teduh sambil menonton perlombaan

“Kita setiap tahun tidak lupa nonton, karena seru lihat pertandingannya. Apalagi anak paling suka lihat jejeran pohon dengan hadiah di atasnya,” katanya.

Ia membawa cemilan dan air minum serta payung lengkap dengan kostum pakaian bertema merah putih.

Terlihat beberapa warga yang membawa kendaraan roda empat, membentang karpet dan duduk bersama keluarga sambil membawa payung .

BACA JUGA  Fokus Cetak Generasi Yang Unggul, MTQH Kota Palembang Resmi di Buka  

Kegiatan juga dimeriahkan oleh hiburan musik lagu dangdut dan penyanyi.

 

 

Reporter : Tri Jumartini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button