PALEMBANG

Bacapres Anies Baswedan Ziarah ke Makam Ki Marogan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Setelah sempat mengunjungi warga Palembang di BKB dan Kabupaten OKI, Bacapres yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan terlihat mengunjungi Makam Kiai Marogan, Senin (11/9/2023) pagi.

Kedatangannya sudah ditunggu oleh para pendukungnya, terutama kaum emak-emak seperti Nia, warga Kertapati.

Ia sudah menunggu dari sesudah subuh. “Dari jam 06:30 lah disini, soalnya denger dari teman-teman beliau bakal datang dari pagi ternyata sampai jam 09:15 WIB beliau belum juga muncul.” Ucapnya

Antusiasme masyarakat yang datang itu pecah ketika Anies memasuki makam Kiai Marogan.

Momen mengabadikan foto juga mereka lakukan. Didampingi Zuriat generasi ke-4 Ki Muara Ogan yakni Ustadz Yayan, Anis meminta ridho untuk dapat maju pada pemilu 2024 nanti.

“Kami optimis, semangat masyarakat Sumsel adalah dapat membawa perubahan untuk kita, untuk Indonesia lebih adil,”ujar Anies kepada wartawan.

ia menilai, KI Marogan merupakan sosok ulama besar yang ilmunya sangat dalam dan sangat berpengaruh di Palembang. Bahkan 100 tahun setelah wafat, KI Marogan masih menjadi rujukan masyarakat.

“Hari ini berkesempatan ziarah di Ki Marogan, sebuah tempat yang kita tahu disini dimakamkan seorang ulama besar, yang ilmunya amat dalam, amat luas dan pengaruhnya luar biasa besar,” pungkasnya.

Sementara itu, zuriat Ki Muara Ogan Ustadz Yayang mengatakan, bila sosok Anies merupakan sosok pemimpin yang menginspirasi dan religius.

“Alhamdulillah mas Anies bagi kami keluarga Ki Marogan dekat, dia seperti abang juga banyak menularkan inspirasi bagi kami seperti sekolah alam Ki Marogan, Pesantren Ki Marogan, dan beliau sosok pemimpin intelektual muslim,”singkatnya.

 

 

Reporter : Ardillah

BACA JUGA  Harpitnas, ASN dan Honorer Pemkot Palembang Dilarang Meliburkan Diri 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button