PALEMBANG

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa : Target Kita Satu Dua Bulan ke Depan Selesaikan 3.000 Lampu Jalan 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Banyaknya lampu jalan yang mati terutama di area permukiman, Pemerintah Kota Palembang berjanji akan selesaikan dengan cepat.

Lampu jalan yang mati terutama di kawasan permukiman paling sering dikeluhkan.

Seperti di Jalan Dwikora 1, diakui warga lebih dari empat titik belum juga diperbaiki.

“Di Jalan Dwikora 1 itu sekitar 4 titik lampu, sudah lebih dari setahun, mulai dari arah dekat Hotel Arista, gelap, sedikit terang karena ada rumah warga saja,” kata Andi, warga Dwikora 1, Rabu (4/10/2023).

 

Pemetaan

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya telah melakukan tinjauan ke sejumlah titik dan telah dilakukan pemetaan.

“Dipetakan dan dilakukan pembagian zona agar cepat diperbaiki.

Ada 3.000 titik lampu sementara ini, dalam satu dua bulan ke depan selesai,” katanya usai meninjau infrastruktur kota, Rabu (4/10/2023).

Pemkot mengakui jika jumlah lampu jalan yang mati, sesungguhnya lebih dari 3.000 titik.

Berdasarkan laporan dalam APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023, untuk pemeliharaan penggantian lampu sebanyak 9.364 titik yang sudah terealisasi sebanyak 4.706 titik.

Artinya ada 4.658 titik lagi yang harus diperbaiki. Ratu Dewa menargetkan untuk satu hingga dua ke depan, Dinas Perkimtan menyelesaikan setidaknya 3.000 titik lampu.

Tak hanya bola lampunya saja yang perlu diganti, penggantian tiang juga dilakukan harus sebanyak 150 batang, yang sudah terealisasi sebanyak 58 batang.

“Untuk penambahan jaringan baru (tiang, stang dan lampu set) sebanyak 2.232 titik sedang dalam proses pelaksanaan.

Kemudian pengadaan mobil crane sudah terealisasi sebanyak 2 unit,” katanya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa pelayanan penerangan jalan umum pada RAPBD Tahun Anggaran 2024 untuk pemeliharaan penggantian lampu sebanyak 7.497 titik.

BACA JUGA  Walikota Palembang Harnojoyo Rayakan HUT yang ke 56 Tahun

“Untuk penggantian tiang sebanyak 175 batang, penambahan jaringan baru sebanyak 250 batang dan pengadaan mobil crane sebanyak 2 unit,” katanya.

 

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button