PALEMBANG

Lewat Banpol, Polda Sumsel Berhasil Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Muda Asal Jawa Tengah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang— Upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang wanita muda berinisial A (23) warga Purworejo, Jawa Tengah, berhasil digagalkan Team Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang yang menerima laporan melalui Whatsapp Bantuan Polisi Polda Sumsel 0813-70002-110 pada pukul 00.30 WIB pada hari kamis (2/11/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, peristiwa tersebut berawal dari adanya laporan keluarga korban di Depok Jawa Barat yang cemas akan keberadaan A yang tinggal di Palembang sebab sudah dua hari tidak menerima kabar.

Awalnya mereka mendapat keterangan dari Imran selaku rekan kerja dari A, yang mengatakan, bersangkutan sudah 2 hari tidak ada kabar, dan sempat mengancam bahwa akan bunuh diri. Akhirnya Imran mendatangi kost yang bersangkutan tetapi tak mendapatkan respon dan tanda-tanda bahwa saudari A berada di dalam kost.

Sebelum hilang kabar, yang bersangkutan sempat memberi kabar bahwa dirinya akan mengakhiri hidupnya melalui pesan singkat kepada kerabatnya di Depok yang menunjukan bahwa ia telah meminum beberapa obat untuk mengakiri hidupnya.

Berdasarkan keterangn tersebut, Team Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang meluncur ketempat kosan korban yang terletak di Jalan Tanjung Barangan. Kec Bukit Baru, Kec. Ilir Barat 1, Kota Palembang, Kamis (2/11/2023) dini hari.

” Selamat malam Bapak Humas Polda Sumsel. Saya Ajeng, mau melaporkan rekan saya yang berada di Palembang, beliau melakukan percobaan bunuh diri dan sudah 2 hari tidak ada kabar. Mohon bantuannya pak, ” demikian Isi pesan dari Ajeng kerabat korban yang berada di Depok.

Ketika team datang dan mengetuk pintu kost tersebut tetapi tidak mendapat respons, akhirnya team dengan didampingi pemilik Kost memutuskan untuk mendobrak pintu kost dan mendapati Saudara A dalam keadaan lemas, dan segera membawa yang bersangkutan ke RS Siloam Palembang untuk mendapatkan perawatan.

Menanggapi hal itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol DR Haryyo Sugihartono yang dihubungi media ditengah acara Apel Kasatwil di Jakarta, mengimbau masyarakat untuk menghubungi Call Center Bantuan Polisi Polda Sumsel melalui Whatsapp 0813-70002-110, serta mengkonsultasikan segala permasalahan yang dihadapi.

” Polda Sumsel juga memiliki pelayanan kesehatan juga pelayanan konsultasi psikologis untuk melayani kasus seperti ini,” ucapnya.

Reporter : Ardillah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button