SUMSEL

Sabet Lima Rekor MURI Sekaligus, Polda Sumsel Ukir Sejarah Baru di Kepolisian

MAKLUMATNEWS. com,  Palembang—Polda Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mendapatkan Lima rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  atas keberhasilannya dalam penanganan berbagai kasus terutama dalam hal pengaduan terbanyak melalui Kanal Bantuan Polisi (Banpol) via WhatsApp berbasis API sebanyak 25.297 aduan masyarakat.

Pemberian rekor MURI diucapkan langsung Founder Of MURI,  sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja Polda Sumsel, MURI mengapresiasi dan mencatatnya sebagai rekor Indonesia.

Penghargaan yang diterima oleh Polda Sumsel yaitu :

1. Dari Kepala BKKBN berupa BKKBN AWARD atas Prestasi Polda Sumsel sebagai Polda Ramah/Peduli Stunting

2. Penghargaan MURI atas Rekor Aplikasi Bantuan Polisi melalui Aplikasi Whatsapp dengan jumlah laporan terbanyak

3. Penghargaan MURI atas Rekor Pengungkapan dan Penanganan kasus bahan bakar minyak dengan barang bukti terbesar

4. Rekor MURI atas Rekor Penanganan Kasus Illegal Logging terbanyak

5. Penghargaan dari pencatat Prestasi Polisi selebriti berupa POLIS AWARD 2023 ketegori KAPOLDA INSPIRARIF DAN NOVATIF BERPRESTASI atau KAPOLDA SAHABAT ANAK atas prestasi berbagai kasus di Polda Sumsel termasuk penuntasan kasus terhadap anak di Wilayah Hukum Polda Sumsel yang berhasil direspon cepat dan diusut tuntas.

Kepada awak media di Palembang, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK membenarkan penerimaan penghargaan tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih atas pencatatan rekor yang dilakukan oleh MURI.

“Penghargaan tersebut dipastikan akan menjadi semangat Polda Sumsel dan jajaran dalam melayani masyarakat lebih baik lagi, baik dalam hal penanganan kasus kekerasan terhadap anak, permasalahan stunting dan juga kasus menonjol lainnya,” ucap Alumni Akpol 91 saat dikonfimasi, Selasa (12/12/2023)

“Pencatatan rekor MURI ini akan kita jadikan sebagai semangat melangkah kedepan dalam melayani masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah, tentunya rekor MURI  yang diberikan tidak lepas dari peran seluruh personel dan polres jajaran yang terus mengabdikan diri untuk masyarakat, dan bertindak professional dalam bertugas,” tuturnya.

BACA JUGA  Sumsel Masuk Kategori Provinsi  Jumlah Jalan Rusaknya  Terendah di Indonesia

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button