INTERNASIONAL

Kejam !! Tiga Wartawan Al Jazeraa Tewas Usai Digempur Rudal Tentara Zionis Israel

MAKLUMATNEWS.com — Kekejaman tentara Zionis semakin membabibuta. Terbaru, Israel, dilaporkan telah melempar rudal ke dekat Al–Mawasi, wilayah yang seharusnya aman di arah barat daya.

Serangan tersebut tak hanya membuat warga sipil menjadi korbannya, bahkan tiga orang wartawan dari kantor berita Al Jazeera tewas. Mereka adalah Hamzah Dahdouh (27), Mustafa (20) dan Hazem Rajab.

Dilansir dari Al Jazeera pada Senin, 8 Januari 2024, Hamzah Dahdouh adalah putra tertua dari Kepala Biro Al Jazeera di Gaza.  Wael Dahdouh bersama Mustafa dan Hazem, ketiganya terkena serangan rudal Israel saat sedang berkendara di area tersebut.

Hamzah dan Mustafa meninggal dunia dalam serangan tersebut, sementara Hazem dilaporkan terluka sangat parah.

Diberitakan jika Israel memang sengaja membidik para jurnalis muda tersebut usai ketiganya melakukan wawancara warga sipil yang kehilangan tempat tinggal karena pengeboman sebelumnya.

Wael yang kehilangan putra tertuanya, tampak pasrah namun tetap tenang. Menurutnya, pada akhirnya, ia juga menjadi salah satu orang yang mengucapkan selamat tinggal untuk keluarganya yang meninggal atas serangan ini.

“Hamzah adalah segalanya bagiku, anak tertua, dia adalah jiwa jiwaku… ini adalah air mata perpisahan dan kehilangan, air mata kemanusiaan,” kata Wael sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari JawaPos.com.

Meski begitu, Wael tak lantas kehilangan semangatnya. Ia berjanji untuk tetap berjuang untuk Gaza sebagai seorang jurnalis dan memberitakan fakta ke hadapan dunia.

Sebelum ini, Wael dan keluarganya, termasuk Hamzah, sudah mendapatkan serangan yang menyasar kediaman mereka. Akibatnya, ibu Hamzah, Amna, saudara laki-lakinya, Mahmoud (15), saudara perempuannya, Sham (7), dan keponakannya, Adam (1), tewas seketika.

Sementara saat ini, keluarga yang tersisa tinggal di kamp pengungsian Nuseirat. Namun itu tak membuat Hamzah, sebelumnya, berkecil hati atas perjuangannya. Hamzah dan ayahnya, sama-sama berkomitmen untuk berjuang.

BACA JUGA  Jenazah Ratu Elizabeth Tiba di Edinburg Disambut Puluhan Ribu Warga

Sayangnya, Hamzah justru menjadi target selanjutnya. Kantor berita Al Jazeera mengutuk keras serangan yang menewaskan jurnalisnya untuk yang kesekian kalinya.

“Pembunuhan Mustafa dan Hamzah … ketika mereka sedang dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas mereka di Jalur Gaza, menegaskan kembali perlunya mengambil tindakan hukum yang diperlukan segera terhadap pasukan pendudukan untuk melakukan hal tersebut. memastikan tidak ada impunitas,” demikian keterangan Al Jazeera.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button