PALEMBANG

Bang Onim Terima Donasi Kemanusiaan Palestina Rp 140 Juta dari SIT Al Furqon Palembang  

MAKLUMATNEWS.comRelawan Palestina Abdillah Onim yang akrab disapa Bang Onim menerima donasi Palestina sebesar Rp 140 Juta yang telah dikumpulkan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, Jumat pagi, 26 Januari 2024.

Penyerahan donasi dari keluarga besar  SIT Al Furqon Palembang diserahkan oleh Kepala SIT Al Furqon Palembang Ustadz Agus Priyatmono alias Gus Pri kepada Bang Onim yang disaksikan para kepala sekolah, guru dan siswa-siswi SDIT Al Furqon Palembang dan para orangtua murid di lapangan SDIT Al Furqon Palembang.

Bang Onim berada ditengah-tengah siswa SDIT Al Furqon yang mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dengan beroda dan berdonasi. Foto; Aspani Yasland

Relawan kemanusiaan Indonesia di Gaza Palestina ini, sangat berterima kasih atas donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini.

“Inilah bentuk nyata perhatian yang telah ditunjukan SIT Al Furqon Palembang untuk saudara-saudara kita muslim di Palestina,”ucap Bang Onim, yang juga Ketua NPC Nusantara Palestina Center ini.

Bang Onim yang sudah berdomisili  di Palestina selama 14 tahun ini, menegaskan, perjuangan Palestina untuk merdeka memang wajib didukung oleh seluruh umat islam di dunia ini, terutama muslim Indonesia.

“Sebab Palestina selain memang muslim, lebih dari itu kita rakyat Indonesia harus membala budi baik rakyat Palestina karena Palsetina-lah yang berani untuk petama kalinya menaikan bendera Merah Putih sebagai bentuk dukungan kepada kemerdekaan Indonesia. Selain membela Palestina juga diatur dalam konstitusi Indonesia yang tidak membenarkan adalah penjajahan di dunia ini,”ujar Bang Onim sembari meneriakan yel-yel “Free Palestin” untuk membakar semanat anak-anak SDIT Al Furqon yang memegang bendera Palestina dan atribut lainnya.

Bang Onim mengungkapkan, semoga semua donatur untuk donasi Palestina dari jajaran SIT Al Furqon Palembang dicatat sebagai saksi di hari kiamat kelak kepada Allah bahwa SIT al Furqon ikut membela Palestina yang didalamnya ada Masjid Aqsa.

Sementara Kepala SIT Al Furqon Palembang Gus Pri mengungkapkan donasi Palestina yang terkumpul sebanyak Rp 140 Juta lebih tersebut merupakan infak sedekah dari para guru, siswa, orangtua dan pihak lainnya.

“Kami buka dompet donasi kemanusiaan Palestina sejak pecahnya serangan zionis Israel Oktober tahun lalu,”ujar Gus Pri yang didampingi Kepala SDIT al Furqon Ustadz Zaki dan Kepala SMAIT Al Furqon Ustadz Mahyudi.(*)

Editor : Aspani Yasland

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button