POLITIK

Jokowi: Kalian Hebat Kalau Bisa Mengalahkan Saya

MAKLUMATNEWS.com –- Mantan Gubernur Lemhanas, Andi Widjajanto sempat membongkar fakta mengejutkan soal pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perkataan tersebut Jokowi ungkap dua hari sebelum dideklarasikannya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan oleh Andi Widjajanto dalam dialog di political show podcast yang ditayangkan di Youtube CNN Indonesia.

Awalnya, Rivana Pratiwi selaku pembawa acara sempat menanyakan soal kebenaran Andi Widjajanto yang dipanggil oleh Jokowi sebelum dideklarasikannya Gibran sebagai cawapres.

“Jokowi sempat memanggil anda dan beberapa orang terdekatnya dan menyampaikan bahwa gak ada yang bisa mengalahkan Prabowo-Gibran,” ujar Rivana yang coba mengkonfirmasi.

“Anda-anda semua ini gak bisa mengalahkan Prabowo-Gibran, dua hari sebelum pengumuman Gibran sebagai cawapres,” lanjut Rivana.

Andi pun tidak menampik adanya pertemuan tersebut. Dalam pertemuan itu, lanjut Andi, Jokowi menyampaikan tiga poin soal kondisi perpolitikan saat ini.

“Jadi kira-kira Prabowo pasti menang, PSI akan masuk parlemen, nomor tiga, suara PDIP akan turun. Itu yang dinyatakan Pak Jokowi. Di situ Pak Jokowi mengatakan, kalian hebat kalau bisa mengalahkan saya,” tutur Andi.

Meski begitu, Andi mengaku tidak mempermasalahkan pernyataan Jokowi terkait Prabowo menang dan PSI akan masuk parlemen.

Ia hanya mempermasalahkan point ke tiga soal suara PDIP yang akan turun. “Ketika Pak Jokowi mengatakan suara PDIP turun di situ saya masalah. Dalam hati, bapak masih kader kenapa membuat rencana untuk menurunkan suara partai sendiri?” ujar Andi Widjajanto sebagaimana dikutip MAKLUMATNEWS.com dari viva.co.id.

Andi Widjajanto pun mengaku hanya bisa terdiam ketika Jokowi mengeluarkan pernyataan tersebut.   Tapi dia menilai, Jokowi sudah sangat berubah dari awal perkenalan mereka.(*)

BACA JUGA  Prabowo Raih Elektabilitas Tertinggi di Pemilih NU

Editor : Aspani Yasland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button