NASIONAL

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak Ucapkan Selamat ke Prabowo

MAKLUMATNEWS.com, Inggris — Setelah Putin, kini Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto.

Ucapan selamat itu diberikan karena calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto unggul berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ucapan selamat dari Rishi Sunak itu disampaikan melalui Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey.

Jermey dan Prabowo bertemu langsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Dalam pertemuan itu, Jermey memberikan sepucuk surat dari Perdana Menteri Rishi Sunak.

“Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Prabowo di Pemilu 2024,” kata Jermey dalam unggahan di akun X-nya, @DomJermey, dikutip dari siaran pers, Minggu (18/2/2024).

Jermey juga mengucapkan terima kasih disambut dengan baik oleh Prabowo.

“Senang rasanya berdiskusi tentang semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita,” kata Jermey.

Sebelum ini, Prabowo juga mengaku mendapatkan ucapan selamat dari lima pimpinan negara karena unggul quick count.

Lima pimpinan negara yang mengucapkan yaitu Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

 

Hubungan Bilateral

Sekretaris Perdana Menteri Singapura, Chang Li Lin mengatakan, selain mengucapkan selamat, Lee Hsien Loong juga membahas hubungan bilateral Singapura dan Indonesia dengan Prabowo.

“Lee dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral yang sangat baik,” kata Chang, dalam siaran pers tim Prabowo-Gibran yang mengutip Channel News Asia, Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA  Ganjar Pranowo : Saya Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran 

 

Chang juga mengungkapkan, Lee dan Prabowo juga membahas kesepakatan tentang pentingnya mengidentifikasi area kerja sama baru yang saling menguntungkan kedua negara.

Lee juga disebut menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan sukses di Indonesia.

 

Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button