OKU SELATAN

777 Anggota PPS Tingkat Kabupaten OKUS Resmi di Lantik

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Bertempat di Gedung Agramatza, Sebanyak 777 Anggota Panitia Pemungutan Suara(PPS) se-Kabupaten OKU Selatan (OKUS)  resmi dilantik, pelantikan di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKUS yang berlangsung pada Selasa,(24/1/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung hidmat, dimana masing -masing 3 orang petugas PPS dari 252 Desa dan 7 Kelurahan yang tersebar di 19 Kecamatan se- Kabupaten OKUS untuk pemilihan umum serentak 2024 dilakukan langsung oleh Ketua KPUD Ade Putra Marthabaya SH.

Ketua KPU OKUS bersama Komisioner berharap petugas yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab terhadap tugas yang sudah menanti mulai dari tahapan hingga penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Marilah kita bekerja dan bekerja sama, serta kita jalankan dengan penuh tanggung jawab, kami yakin kawan-kawan PPS bisa melaksanakan tahapan-tahapan pemilu”,ucap Jejen sapaan akrab ketua KPU OKUS ini.

Disampaikannya, dalam menjalankan tugas membutuhkan kerja secara tim penuh tanggung jawab sesuai dengan koridor dengan instansi terkait.

“Harapan kami kepada PPK dan PPS agar bisa berkoordinasi dengan semua pihak pemerintah dan pihak pemangku kepentingan lainnya”,pintanya.

Sejak dibuka perdana melalui melalui laman siakba terdata antusiasme masyarakat di Bumi Serasan Seandanan meningkat pesat dengan jumlah 3100 orang peserta yang mendaftar secara online.

” Dilihat dari tingginya peserta yang mendaftar menunjukan bahwa Demokrasi di OKUS meningkat dengan pesat,”katanya.

Ia pun berharap pihaknya agar dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan pesan Sekjen KPU RI.

” Mohon maaf kepada keluarga dari anggota PPS bahwa akan banyak waktu dalam melaksanakan pekerjaan ini nantinya”,tuturnya.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Wabup OKUS Hadiri Rapat Paripurna DPRD,  Ini yang Menjadi Topik Pembahasanya..! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button