KRIMINALITAS

Direktorat Polairud Polda Sumsel Gagalkan Penyeludupan Minyak Ilegal di Perairan Muara Kumbang Banyuasin

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Direktorat Polisi air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumsel berhasil mengagalkan penyelundupan minyak illegal asal kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Sebanyak Lima tuck Colt Diesel diamankan saat berada di tepian sungai Musi tepatnya berada di salah satu dermaga milik warga di Desa Perajin, Kec. Banyuasin I, Banyuasin, Rabu Siang Sekitar Pukul 13:00 wib (30/11/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, minyak tersebut berasal dari Sumur ilegal yang ada di kecamatan keluang Muba.

” Puluhan ribu liter ton minyak ilegal tersebut diduga akan dikirimkan ke luar daerah. Kami juga mengamankan 10 orang yang terdiri dari lima orang sopir dan lima orang kenek,” kata Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Andreas Kumaedi didampingi Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumsel Kompol Budi Santoso.

Ia mengatakan penangkapan tersebut berawal dari petugas yang sedang melakukan patroli sehingga menemukan 5 truk tersebut.

“Penangkapan ini berawal dari kegiatan rutin petugas kami yang melakukan patroli di wilayah Muara Kumbang, petugas kami mencurigai adanya truk yang parkir di wilayah Prajin, Banyuasin sehingga petugas melakukan pengecekan,” ujarnya.

Diketahui 5 truk tersebut membawa bahan bakar minyak dengan berat yang bervariasi

“5 mobil truk tersebut membawa bahan bakat minyak yang bervariasi yaitu 15, 10, dan 8 ton dengan total sekitar 60 ton,” tambahnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Penyuap Bupati Muba Dituntut 3 Tahun Penjara Oleh JPU KPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button