MOZAIK ISLAM

Ditreskrimum Polda Sumsel Gelar Do’a Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

MAKLUMATNEWS.com,Palembang–Diskrimum Polda Susel mengadakan doa bersama di Lantai Dua Gedung Ditreskrimum Polda sumsel, Jumat (25/11) pukul 16:00 WIB.

Hadir di kesempatan ini jajaran pejabat di lingkungan Ditreskrimum Polda Sumsel dan awak media di lingkungan Polda Sumsel. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan do’a bersama, salah satunya untuk para korban gempa di Cianjur beberapa hari lalu.

Kegiatan do’a bersama yang diawali dengan pembacaan surat yasin bersama ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Thoyib.

Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo,SH,SIK menyampaikan jika pembacaan surat yasin bersama seluruh jajaran dan insan media yang bertugas di Polda Sumsel merupakan kegiatan rutin bulanan.

“Sudah sejak lama kita lakukan tujuan yang utama untuk pembinaan rohani. Karena yang namanya hati manusia itu turun naik makanya perlu di cas,” ucap Anwar.

Menurutnya, pertaruhan hati yang turun naik inilah yang diharapkan akan dapat menempa diri kita agar ketaqwaan dan ibadah kita akan lebih meningkat.

Selain itu, untuk pembacaan yaasin kali ini sekaligus mendo’akan ratusan korban jiwa akibat guncangan gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Sebelumnya, dalam tausiyahnya, Ustadz Muhammad Thoyib menyampaikan surah yaasin adalah hatinya Qur’an. Yang mana tiap-tiap sesuatu memiliki hati.

“Rasa syukur jangan disyarati dengan banyak persyaratan. Syukur itu aslinya sangatlah mudah. Pekerjaan harus pula dianggap sebagai ibadah yang semata-mata berharap ridho Allah SWT,” sebut Ustadz Muhammad Thoyib.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Belajar Dari Kisah Qarun, Crazy Rich Yang di Tenggelamkan Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button