WANITA

Ini 5 Risiko Bersihkan Wajah Pakai Tisu Basah

MAKLUMATNEWS.com –Siapa yang suka bersihkan wajah pakai tisu basah?  Sayangnya penggunaan tisu basah ini dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah.

Jika memang bukan keadaan darurat, kamu sebaiknya menghindari penggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah. Kecuali kamu menggunakan tisu basah khusus untuk membersihkan makeup atau cleansing wipes.

Apapun pilihannya, membersihkan wajah penting dilakukan setiap hari karena kotoran yang menempel jika tidak segera disingkirkan dapat menyebabkan masalah pada kulit. Kotoran dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menimbulkan jerawat dan komedo.

Berikut selengkapnya risiko memakai tisu basah untuk membersihkan wajah:

1. Dapat Menimbulkan Jerawat

Salah satu tujuan membersihkan wajah ialah agar dapat terbebas dari berbagai masalah kulit yang dapat terjadi seperti jerawat. Tetapi jika kamu membersihkan wajah dengan menggunakan tisu basah, bukan membuat kulit terbebas dari jerawat melainkan dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat pada wajahmu.

Karena tisu basah tidak dapat membersihkan kotoran dengan sempurna, justru malah menyebabkan wajah menjadi lengket. Wajah yang tidak bersih merupakan tempat kuman berkembang biak, salah satunya tempat bakteri penyebab jerawat.

2. Dapat Merusak Skin Barrier (Lapisan kulit atas)

Sudah bukan rahasia umum  bila tisu basah mengandung pengawet hingga pewangi buatan di dalamnya. Kandungan tersebut dapat berisi bahan kimia keras yang dapat mengganggu pH skin barrier apabila langsung diaplikasikan ke kulit wajah. Tentunya bahan tersebut sangat tidak disarankan bagi kulit wajah terutama bagi pemilik kulit wajah sensitif.

3. Kulit Menjadi Kering

Selain pengawet dan pewangi buatan, hampir semua tisu basah mengandung alkohol. Alkohol merupakan salah satu bahan yang perlu dihindari bagi kulit wajah.

Bahan tersebut dapat membuat wajah menjadi lebih kering dan kasar. Karena itu, kamu tidak disarankan untuk menggunakan tisu basah ketika membersihkan wajahmu.(Sumber:/wolipop.com)

BACA JUGA  4 Masalah yang Selalu Dihadapi Parapuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button