WANITA

Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mencerahkan Kulit dari Dalam

MAKLUMATNEWS.com – Kulit yang cerah adalah dambaan bagi setiap orang. Kebanyakkan wanita cukup sering mempermasalahkan kulit yang kusam dan susah cerah walaupun laki-laki pun tak jarang memiliki masalah serupa.  Berbagai cara kamu lakukan seperti memakai skincare atau treatment.Poin dalam mencerahkan kulit tentunya menjadikan diri kamu lebih percaya diri.

Merawat kulit bukan hanya dari luar saja tetapi dari dalam juga bisa, loh. Yang membuat kulit wajah dan tubuhmu semakin glowing dengan cara memilih makanan yang tepat dan baik. Jika ingin merawat kulit dari dalam, asupan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan.

Mengutip dari Fimela.com, ini tips memilih makanan agar kulit cerah dan glowing!

  1. Mengonsumsi ikan kaya omega 3

Ikan berlemak baik seperti salmon dan mackerel kaya sumber asam lemak omega 3 yang membantu kulit terlihat kenyal dan bercahaya. Yang  juga dapat mengurangi peradangan, kemerahan, jerawat, dan memperkuat perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

  1. Konsumsi alpukat secara rutin

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung lemak sehat yang dapat membantu kulit kamu agar  tetap lembab dan kencang. Selain itu, mengandung vitamin C dan E yang penting untuk mendukung kesehatan kulit dan melawan pembentukan radikal bebas.

  1. Konsumsi makanan kaya vitamin A

Makanan yang kaya kandungan vitamin A sepert wortel mampu dan tomat mampu mengatasi sel kulit mati serta kerutan yang ada pada kulitmu. Kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin A melalui buah-buahan, sayuran, dan produk nabati lainnya.

  1. Walnut sebagai camilan

Kacang-kacangan adalah camilan bergizi yang mengenyangkan, bahkan dalam takaran kecil. Kacang kenari atau walnut mengandung vitamin E, vitamin C, seng, dan selenium yang bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit.

  1. Perbanyak konsumsi kedelai dan olahannya

Kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang mengandung isoflavon untuk menghalangi estrogen dalam tubuh penyebab munculnya keriput. Dengan mengonsumsi makanan ini,  kamu bisa meningkatkan elastisitas kulit, terutama bagi yang usianya sudah tak muda lagi.

Wanita yang mengalami pascamenopause juga bisa mendapatkan keuntungan dari kandungan isoflavon pada kedelai. Kandungan ini bisa mencegah kulit kering dan meningkatkan produksi kolagen untuk memperbaiki tekstur kulit. Contohnya : Tahu, tempe dan susu kedelai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button