WANITA

Makin Cantik dan Percaya Diri Saat Kondangan, Ini 6 Tips Menariknya

MAKLUMATNEWS.com – Bukan sebuah rahasia jika wanita selalu memperhatikan penampilannya setiap saat. Apa lagi untuk acara khusus, seperti menghadiri pernikahan atau kondangan. Persiapan yang dilakukan akan lebih banyak dibandingkan penampilan sehari-hari baik dari make up maupun kostum yang akan dipakai.

Tidak sedikit wanita yang masih belum paham dengan make-up dan penampilan formal khas kondangan. Kembali lagi, secuek apapun karaktermu terhadap penampilan, kamu tetap harus menghadiri pernikahan seseorang dengan penampilan terbaik.

Penampilan sangat berperan dalam menunjukkan siapa diri kamu di kalangan sosial bagi wanita dewasa. Karena kamu harus tetap tampil cantik, sedang menyandang status pasangan ataupun diri sendiri.

Maka dari itu, yuk kita bahas beberapa tips tampil menarik saat kondangan nanti agar kamu semakin cantik dan percaya diri.

1.Padukan Make Up dengan Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Ketika berpapasan dengan orang lain, wajah adalah hal yang pertama kali dilihat dan menjadi pusat perhatian. Pastikan kamu memakai riasan atau  make-up  untuk membuat tampilan terlihat lebih bersih dan segar.

Kemudian, pastikan  foundation  tidak terlalu putih atau tidak terlalu gelap, sesuaikan dengan warna dasar kulit wajah kamu. Pertegas bagian mata dengan merapikan alis, menggunakan maskara serta eyeliner. riasan menor dengan cara mengenakan lipstik dan  blush on  berwarna nude untuk memberikan kesan natural.

2. Pastikan Baju Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Selain riasan, kamu juga perlu memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sangat penting untuk memahami bagaimana bentuk dari tubuh Anda sendiri untuk memudahkan dalam menemukan  pakaian  terbaik yang dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan.

Dengan begitu, kamu jadi percaya diri dan terlihat cantik dengan pakaian yang sesuai.

BACA JUGA  Doa Ketika Melihat Saudara-Saudara Kita Tertimpa Musibah

3. Pilih Baju Sesuai Warna Kulit

Pastikan pakaian yang akan dipakai untuk pergi ke kondangan juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Karena penggunaan warna tertentu dapat membuat kulit Anda terlihat lebih cerah bercahaya. Atau sebaliknya membuat kulit kamu terlihat kusam.

Misalnya pemilik kulit sawo matang. Kamu lebih disarankan menggunakan warna dasar oranye daripada kuning mentereng. Sementara untuk kamu yang tidak ingin repot-repot dalam memilih warna, gunakan saja warna-warna yang cocok untuk semua warna kulit.

Misalnya merah muda pucat. Pakaian dengan nuansa ini banyak tersedia di pasaran sehingga tidak sulit untuk mencarinya. Jika ingin  tone  yang lebih gelap, Anda bisa memilih  dark purple  atau hitam yang lebih aman.

4. Memakai Aksesoris Tambahan Sebagai Pemanis

Mengenakan aksesoris seperti anting, kalung, gelang atau cincin dengan desain glamor tentu sah-sah saja jika untuk acara kondangan. Sedangkan untuk pengguna hijab, gunakan bros berkilau di sebelah bahu sebagai perekat kerudung agar tetap rapi sekaligus pemanis penampilan kamu.

Diusahakan untuk memilih yang paling minimalis dan sesuai dengan warna busana yang dikenakanagar aksesoris yang kamu pakai tidak terlihat berlebihan.

5. Memadu Padankan dengan Warna yang Tepat 

Jika kamu masih bingung menentukannya terlebih dahulu, coba pelajari  roda warna  terlebih dahulu. Roda warna tersebut akan membantu Anda memadupadankan warna dengan lebih mudah.
Sebagai contoh, kamu bisa memilih monokromatik, sebuah perpaduan warna yang sama namun intensitasnya berbeda sedikit lebih terang atau gelap.

6 .   Perhatikan  Kostum Saat Kondangan

Penting bagi kamu untuk memperhatikan undangan dengan benar. Apakah di gedung, di rumah ibadah atau di rumah mempelai secara sederhana.

Jika pesta pernikahan digelar secara sederhana, kenakan busana berwarna pastel agar lebih aman. dress  yang  heboh kecuali acara digelar di gedung yang memang dihias khusus untuk acara-acara mewah dan terapkan  dress code  tertentu.

BACA JUGA  Alasan Wanita Lebih Rentan Alami Vertigo

Selain itu, memakai baju kebaya berbahan brokat modern juga termasuk pilihan yang menarik.

Itu tadi tips menarik agar kamu semakin cantik dan percaya diri saat pergi menghadiri kondangan. Terapkan satu pertemuan mulai dari pemilihan  make-up ,  outfit  serta perpaduan warna yang sesuai dengan aksesoris yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button